Viral, Video Warga Tangkap Pelaku Pencurian Perahu

by -240 Views
Girl in a jacket

Foto : terduga pelaku pencurian perahu berhasil diamankan warga

Banyuwangi, seblang.com – Beredar video di media sosial warga menangkap seorang pria tanpa baju yang diduga melakukan pencurian perahu di pantai pesisir utara pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi, Kamis (28/5).

iklan aston

Video penangkapan pencuri itu beredar di Facebook dan grup WhatsApp.

Seperti yang dilihat seblang.com, sejumlah warga mengerumuni pria yang terbaring tengkurap sembari kedua tangan dan kakinya diikat tali tampar oleh warga.

Beberapa warga sekitar yang tampak kesal mencoba menghakiminya dengan menendang pria yang sudah tak berdaya tersebut. Beruntung, dalam kejadian tersebut terdapat anggota Kepolisian dan TNI yang meredam amarah warga.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi AKP Sudarsono saat dikonfirmasi seblang.com membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kami telah mengamankan terduga pelaku pencurian perahu yang berhasil ditangkap warga pesisir di utara ASDP Desa Ketapang,” kata AKP Sudarsono melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/5).

Terduga pelaku, sambung dia, berinisial W (29), warga Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari Banyuwangi.

Sudarsono menjelaskan, pelaku ini diduga melakukan pencurian setelah membawa perahu yang berada ditepi pantai dengan cara digayung pakai tangan. Namun, aksinya tersebut kepergok dan pelaku berhasil diamankan warga sekitar.

“Terduga pelaku ini, diserahkan warga kepada kami. Saat ini, pelaku sudah kami amankan di Mako untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, imbuh Sudarsono, pelaku diduga memiliki kelainan jiwa karena kecelakaan yang pernah dialaminya, sehingga mengakibatkan geger otak yang berimbas kepada pikirannya yang kurang sehat.

“Informasi dari Kadesnya seperti itu, jadi kami masih menunggu Kades dan keluarga yang bersangkutan,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.