Tak Kenal Lelah, Rombongan PDIP Melakukan Sosialisasi, Bagi-Bagi Alkes dan Sembako Ke Pedesaan

by -303 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang hari Ramadan yang sudah beberapa tinggal beberapa hari lagi, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi terus giat melakukan upaya penanggulangan Covid 19 dan bagi-bagi sembako pada warga terdampak dan melakukan sosialisasi melalui struktural partai ke bawah.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE dengan didampingi sekretaris DPC PDIP yang juga ketua fraksi PDIP di DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda, SE, MM dan jajaran DPC PDIP Selasa (21/04) melakukan kegiatan sosial bagi bagi sembako, tempat cuci tangan, masker kepada warga terdampak di Desa Kembiritan Kecamatan Genteng.

iklan aston

“Semua struktur partai PDIP setiap kecamatan kami perintahkan untuk membantu sosialisasi dan melakukan kegiatan sosial bagi bagi sembako terhadap warga terdampak,” kata Made sambil menyerahkan bantuan sembako dan alat kesehatan secara simbolis kepada Kepala desa Kembiritan Sukamto.

Kepala Desa Kembiritan, Sukamto menyambut baik kedatangan ketua partai partai PDIP beserta rombongan. Sekamto jg ucapkan terimakasih atas bantuan peralatan kesehatan dan sembako yang diberikan.

“Terimakasih bantuannya pak ketua, ini sangat bermanfaat bagi warga kami dan segera kami salurkan,”  kata Sukamto.

Setelah dari Balai Desa Kembiritan, rombongan pengurus PDIP ini menuju RSUD Genteng untuk meninjau kesiapan RSUD Genteng sebagai Rumah Sakit Penyangga.

Di RSUD Genteng, rombongan Ketua PDIP yang juga ketua DPRD I Made Cahyana Negara, SE ditemui oleh dr. Rudi Hartawan dan beberapa tenaga medis. Dalam kunjungan tersebut rombongan menemukan adanya kekurangan alat ventilator yang seharusnya pesan 6 buah tapi hanya ada 1. Alasannya karena dalam pengadaan ventilator pihak rekanan belum bisa menyediakan.

“Tapi pada prinsipnya untuk kesiapan alat kesehatan lain dan tenaga medis pihak RSUD Genteng sudah siap,” kata I Made Cahya Negara yang juga ketua DPRD.

Setelah melakukan tinjau lapang ke RSUD Genteng, rombongan kemudian menuju ke arah Desa Jambewangi Kecamatan Sempu. Di Desa Jambewangi para rombongan menyerahkan bantuan tempat cuci tangan dan Sembako kepada warga yang terdampak Covid19, dampingi oleh anggota DPRD Banyuwangi dari Dapil 5 Ahmad Masrohan S.Ag.

“Ini ada bingkisan sembako dari PDIP untuk bapak dan Ibu, ini hasil gotong royong sèmua keluarga besar PDIP Kabupaten Banyuwangi. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu,”  kata Ahmad Masrohan S.Ag dalam sambutannya.

Setelah acara tersebut Ketua DPRD Banyuwangi diminta untuk melepas kembali warga ODP yang dengan sadar melakukan isolasi mandiri di Dusun Parastembok Desa Jambewangi Kecamatan Sempu.

“Saya sangat berterimakasih kepada warga yang telah memberikan contoh yang baik terhadap protokol kesehatan dengan mau mengisolasi mandiri,” kata Made.

Made juga memberijan apresiasi setinggi tingginya kepada Pihak Pemdes Jambewangi, Gugus Tugas dan Puskesmas Sempu yang telah bergotong royong sehingga isolasi mandiri ini bisa berjalan dengan baik.

“Semoga virus corona ini segera bisa tertanggulangi, dan segera normal,” kata  Made dalam sambutan pelepasan yang dihadiri Hadiri kepala Puskesmas Sempu Hadi Khusairi dan Kepala Desa Jambewangi. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.