Pasukan Putih Polresta Banyuwangi Beraksi Grebek Kampung Semprot Disinfektan

by -288 Views
Girl in a jacket

Foto: Pasukan putih Polresta sedang beraksi

Banyuwangi, seblang.com –  Polresta Banyuwangi mengerahkan pasukan putih menggrebek kampung melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukumnya, Kamis (16/4).

iklan aston

Dengan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap, para anggota kepolisian di Banyuwangi itu masuk ke setiap gang dan jalan perkampungan maupun perumahan guna melakukan sterilisasi virus dan bakteri.

Aksi ini sebagai bentuk antisipasi dan untuk memutus rantai persebaran virus Corona (COVID-19). Kegiatan ini melanjutkan aksi sebelumnya, jajaran Polresta Banyuwangi bersama unsur TNI, dan stakeholder terkait menggelar penyemprotan massal di jalan protokol di sejumlah wilayah Kabupaten Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami dari jajaran Polresta Banyuwangi hingga jajaran polsek serempak melakukan penyemprotan cairan disinfektan sampai masuk kampung-kampung,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Kombes Pol Arman mengatakan, aksi ini juga sesuai perintah dan maklumat Kapolri untuk menjaga keamanan serta memutus penyebaran COVID-19 di daerah.

“Hal ini merupakan upaya pelayanan Polresta Banyuwangi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga gencar melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako guna meringankan beban masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19 ini.

“Ayo kita bisa. Disiplin diri dengan jaga kebersihan dan ikuti anjuran pemerintah utk memutus rantai Covid-19 diwilayah kita,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.