Dua Pencuri Pakan Ternak di Gambiran Tertangkap, Dua Lainnya Kabur

by -317 Views
Girl in a jacket

Foto : Tersangka dan barang bukti

Banyuwangi, seblang.com – Dua terduga pelaku pencurian kosentrat (pakan ayam) di kandang ayam milik M. Zidni (54) warga Dusun Mulyorejo Rt 3 Rw 2 Desa Wringinrejo Kecamatan Gambiran yang berada di Dusun Krajan, Desa Wringinrejo berhasil ditangkap petugas kepolisian sektor setempat. Sedangkan  dua pelaku lain kabur melarikan diri.

Kapolsek Gambiran Iptu Abdul Rohman S.H melalui Kanit Reskrim Polsek Gambiran Ipda Yaman Adinata S.H menerangkan, pelaku yang tertangkap berinsial MT (24) warga Dusun Kedungringin, Desa Kedungrejo, dan IW (24) warga Dusun Kedungdadang, Desa Tapanrejo Kecamatan Muncar.

Kedua pelaku tersebut berhasil diringkus berikut barang bukt 18 karung isi kosentrat, 1 motor Honda Scoopy warna merah, sebuah palu, dan sebuah engsel kunci. Sedangkan pelaku berinisial A, dan D masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) lantaran kabur saat dilakukan penangkapan.

Menurut Ipda Yaman Aditanata, kasus ini terjadi Selasa 14 April 2020 sekitar Pukul 21.00 WIB pada saat korban bersama anak dan istrinya pergi ke kandang. Setelah sampai tempat kejadian perkara (TKP) korban beserta anak istrinya ke luar mencari teman untuk membantu menurunkan anak ayam yang baru datang.

Setelah 2 jam kemudian korban mendapat rekan untuk membantu keperluan tersebut, namun setelah balik ke TKP pintu kandang ayam miliknya sudah kondisi rusak. Setelah dicek, kosentrat yang semula berjumlah 19 karung, tinggal 1 karung.

Karena merasa menjadi korban pencurian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Gambiran dan dilakukan pencarian. Akhirnya dua pelaku tertangkap dan dua pelaku lainnya melarikan diri.

“Akibat perbuatan para pelaku, korban mengalami kerugian senilai Rp. 7,2 juta. Dua pelaku yang tertangkap sudah berada di sel tahanan Mapolsek Gambiran,” tegas Ipda Yaman Adinata S.H. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.