Persewangi Akan Gelar Focus Group Discussion

by -388 Views
Girl in a jacket

Foto : Alex Budi Setiyawan, Ketua Panitia Pelaksana FGD

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya menumbuhkembangkan semangat olahraga dan menggali bakat dan potensi generasi muda Persewangi Banyuwangi akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) disalahkan satu cafe di Kecamatan Purwoharjo Kamis (12/3).

iklan aston

Menurut Alex Budi Setiyawan, Ketua Panitia Pelaksana FGD olahraga, pihaknya menjalin kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Cq Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga akan menggelar FGD dengan tema “Sport Tourism And Sport Industry”.

Selanjutnya dia menuturkan pihaknya merasa terpanggil untuk membenahi olahraga yang sudah baik menjadi lebih profesional.

Dalam gelaran FGD kegiatan itu adalah diskusi yang dikemas dalam suasana santai aman dan nyaman. “Siapapun yang   yang datang dipersilahkan mencurahkan pemikiran,  unek uneknya, berani memberikan pertanyaan saran ataupun kritik namun dalam bahasa yang santun dan bijak,” jelas Alex.

Dalam gelaran FGD panitia mengundang Bupati Banyuwangi,  Sekda Kabupaten Banyuwangi, Kadispora, Pengurus KONI Banyuwangi, pelaku/praktisi dan penggiat olahrag dan lain sebagainya.

Agar tidak terjebak suasana formal, lanjut Alex panitia tidak mengatur tempat duduk  dan semua diupayakan menyatu dan membaur termasuk narasumber.

Yang intinya bagaimana semuanya mampu berpikir besar memulai dengan yang dan dilaksanakan secepatnya dalam menumbuhkembangkan sport tourism dan sport industri di Indonesia.

Alex menegaskan inti gelaran FGD adalah   Banyuwangi sekarang sudah dikenal dengan wisatanya dalam beberapa waktu mendatang membangun olahraga yang mendukung sukses program pariwisata sekaligus mampu mengelola olahraga sebagai industri yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakatnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.