Kecamatan Siliragung Raih Juara Umum Kompetisi Olahraga Siswa Nasional 

by -259 Views
Girl in a jacket

Foto: Pujo Waluyo, Ketua Panitia Pelaksana KOSN Kabupaten Banyuwangi

Banyuwangi, seblang.com – Kontingen Kecamatan Siliragung meraih predikat juara umum Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar sekitar Kawasan GOR Tawakhal Banyuwangi dan sekitarnya.

iklan aston

Menurut Pujo Waluyo, Ketua Panitia Pelaksana KOSN,  kecamatan Siliragung mampu meraih 3 medali emas , 1perak dan satu perunggu. Runner Up ditempati Kontingen Purwoharjo yang berhasil  mengumpulkan 3 medali emas. Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih Kontingen Kecamatan Banyuwangi yang mampu mengoleksi 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Menurutnya dia pihaknya merasa bersyukur tidak ada masalah selama pelaksanaan kegiatan  semuanya berjalan dengan aman lancar dan sukses.Termasuk sportivitas dan kejujuran  dari atlet,  rekan rekan pembina /official pendamping juga sangat mematuhi sehingga hasilnya juga sangat memuaskan.

Selanjutnya Pujo menambahkan dengan kualitas atlet yang ada kami yakin tim dari Banyuwangi masih bisa masuk di lima besar dalam mengakuti KOSN untuk tingkat Provinsi Jawa Timur. ” Karena ada atlet yang  meraih juaranya dalam ajang sebelumnya masih bisa mengikuti KOSN tahun ini,”tegasnya.

Bagi para atlet  yang berhasil lolos ke dalam tim yang diproyeksikan tampil KOSN tingkat provinsi Jatim bisa melakukan persiapan secara maksimal agar mampu meraih juara dalam KOSN Jatim tahun ini.

Untuk atlet Banyuwangi yang  dibawa dalam ajang KOSN provinsi Jawa Timur nantinya akan didampingi gurunya di sekolah, selain juga melibatkan pengurus cabor ikut mendampingi.”Bagaimanapun juga gurunya kan yang menemukan atlet itu meskipun itu nanti dilatih oleh dibantu oleh cabor yang punya kompetensi tapi gurunya itu tetap kami libatkan,” jelas Pujo.

Selain untuk memberikan ketenangan bagi siswa, dengan mendampingi ke tingkat Jatim dapat menumbuhkembangkan motivasi guru untuk mencari dan menemukan bibit potensial dalam cabang olahraga untuk dilatih dan dibina menjadi atlet yang berprestasi.(nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.