Setiap Orang Yang Masuk Ke Banyuwangi Harus Diperiksa Suhu Tubuh

by -618 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah terus mengaktifkan check point di pintu perbatasan masuk kota Banyuwangi. Para pendatang dari luar kota kembali harus diperiksa suhu tubuhnya, sebelum masuk wilayah Banyuwangi. Bagi pekerja, wajib melampirkan rapid test antigen ketika masuk Banyuwangi.

Ade Setiawan Bidang kedaruratan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banyuwangi Saat di temui di pos check point Kalibaru mengatakan, hari Senin (1/ 2/ 21) sebanyak 500 orang yang masuk ke Kabupaten Banyuwangi di antaranya 330 laki-laki ,170 perempuan.

iklan aston

“Jadi mereka yang masuk ke Banyuwangi harus menunjukkan dokumen negatif rapid test antigen. Terutama mereka yang akan bekerja di sini,Sedangkan yang akan berangkat menuju ke pulau Dewata kami sarankan atau kami imbau untuk melakukan rapid test di klinik terdekat,” tegas ucap Ade.

Proses screening untuk memeriksa para pendatang dari luar kota menurutnya akan dilakukan secara acak. Petugas akan melihat potensi pendatang yang akan bekerja, berwisata atau bepergian ke Banyuwangi. Bisa melalui pelat nomor kendaraan atau pertanyaan langsung kepada mereka yang datang.

“Petugas gabungan berjaga bergantian Dari Pemkab, TNI, Polri, Banser, Senkom, Tagana dan beberapa ormas,” imbuh Ade.

Wartawan : Hari  Purnomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.