Perdana Pimpin Apel, Pjs Bupati Jember Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

by -374 Views
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jember, Imam Hidayat, saat pimpin apel perdana
iklan aston

Jember, seblang.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Jember, Imam Hidayat, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pilkada 2024. Pernyataan ini disampaikan saat memimpin apel perdananya di depan Kantor Pemkab Jember, Senin (30/9/2024)..

“Netralitas ASN sangat penting, karena bisa menciptakan Kabupaten Jember yang aman, tertib, dan kondusif,” ucap Imam dalam sambutannya.

iklan aston

“Kinerja kita akan diawasi dan diperhatikan secara cermat oleh masyarakat bahkan pemerintah. Sehingga kita harus menjaga kekompakan, saling menguatkan antar OPD bahkan dari lini yang paling bawah seperti desa dan kecamatan,” sambungnya.

Kemudian, kata Imam, netral bukan berarti tidak bisa menyalurkan hak politiknya. ASN diperbolehkan memilih salah satu pasangan calon saat pelaksanaan pemungutan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kewajiban ini harus dipahami oleh kita sebagai ASN. Kita sebagai ASN memiliki hak pilih yang hanya bisa digunakan di TPS saat berada di bilik suara,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, kepada seluruh OPD untuk selalu membangun budaya musyawarah. Sebab, ide kreatif tidak selalu muncul dari atasan saja, tetapi bisa jadi pihak bawahan yang menemukan ide-ide kreatif.

“Sebagai ASN kita diminta peka dan terus belajar dan mengamati, serta menganalisis. Kuncinya adalah inovasi. Jangan gentar dan takut apabila memiliki ide kreatif untuk menyampaikan kepada atasan. Silakan kedepankan diskusi di lingkungan masing-masing, akan cair dan dinamika terus berkembang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.