Masih dalam Bulan Maulid Nabi, di Banyuwangi Harga Telur Kembali Normal

by -1301 Views
iklan aston

 

Banyuwangi, seblang.com – Harga komoditas telur di Pasar Blambangan Banyuwangi yang sebelumnya naik drastis saat ini mulai kembali normal, Selasa (24/9/24).

iklan aston

Siti Nuria, salah satu pedagang pasar asal Singotrunan  mengungkapkan bahwa harga telur sudah mulai kembali normal setelah mengalami kenaikan meski masih dalam bulan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Harga telur sempat merangkak naik saat memasuki bulan Maulid Nabi hingga Rp29.000/Kg, namun kini sudah turun ke harga normal di Rp25.000/Kg.

Siti Nuria, salah satu pedagang pasar asal Singotrunan

“Sebelum bulan Maulud, pengecer menjual dengan harga sekitar Rp24.000/Kg hingga Rp25.000 perkilonya, terus naik sampai di harga Rp29.000, tapi sekarang harga sudah kembali normal ke Rp25.000.” ujar Nur, Selasa (24/09/2024).

Menurutnya,perubahan harga telur disinyalir karena permintaan pelanggan yang tinggi mengingat bulan perayaan Maulid Nabi, banyaknya konsumen membeli telur untuk perayaan endog-endogan dengan jumlah besar mempengaruhi pasokan pasar.

“Harga telur dari distributor naik, mungkin karena banyaknya pembeli dengan jumlah besar untuk peringatan Maulid Nabi,”jelasnya.

Sementara itu, harga bahan pokok lainnya masih normal,cabai rawit, cabai merah, bawang merah, bawang putih, minyak dan sayuran tidak ada perubahan harga, hanya harga telur yang mengalami perubahan  signifikan.

“Untuk harga cabai rawit Rp30.000, cabai merah Rp10.000, bawang merah Rp25.000, bawang putih Rp35.000, minyak dan lain-lain tidak ada perubahan, masih stabil seperti biasanya,” imbuh Nur. /////

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.