Kesaksian Kenek Truk Towing yang Terlibat Kecelakaan Maut di Wongsorejo Banyuwangi

by -513 Views
Kris kenek truk towing
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kris (24), salah satu korban selamat dalam insiden kecelakaan maut antara kendaraan travel Elf dan truck towing bermuatan eksavator di Wongsorejo, Banyuwangi, pada Senin (23/9/2024), mengungkapkan kesaksiannya.

Warga Muncar tersebut mengaku syok atas peristiwa yang telah merenggut empat nyawa. Menurut Kris, kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, truk yang ia keneki melaju dengan kecepatan sedang, sementara kendaraan Elf dari arah berlawanan melaju dengan kecepatan tinggi dan tiba-tiba oleng memasuki jalur kanan.

iklan aston

“Kami bergerak dari arah selatan dengan kecepatan sekitar 40 km/jam. Tiba-tiba, dari utara muncul mobil Elf yang oleng dan berada di jalur kami. Secara spontan, sopir kami membanting setir ke kiri, namun Elf tersebut tetap menabrak bagian samping belakang truk,” ujar Kris.

Untuk menghindari tabrakan langsung, sopir truk berusaha menghindar dengan membanting setir ke kiri. Meskipun demikian, kendaraan Elf tetap menabrak bagian samping belakang truk, menyebabkan Elf tersebut ringsek parah.

Kris melanjutkan, setelah menghindari mobil Elf, truk yang ditumpanginya itu langsung menabrak pohon. “Jadi, kerusakan di bagian depan truk bukan karena dihantam Elf, melainkan akibat menabrak pohon,” jelasnya.

Dalam kejadian tersebut, Kris mengalami luka pada bagian lutut kaki kanan, sedangkan sopir selamat tanpa luka-luka. Kris mengaku tidak mengetahui pasti jumlah korban di dalam kendaraan Elf. Ia hanya sempat melihat dua hingga tiga orang korban tergeletak sebelum kerumunan orang berdatangan untuk membantu proses evakuasi.

Sementara itu Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Slamet mengungkapkan, mobil travel bernasib nahas itu berpenumpang 18 orang hendak menuju Bali. Empat di antaranya meninggal dunia. “Awalnya tiga orang meninggal di tempat. Jumlah korban kemudian bertambah satu meninggal di rumah sakit menjadi empat orang,” kata Heru.

Heru menambahkan, kecelakaan maut tersebut diduga disebabkan sopir mengantuk. Meski demikian, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui pasti penyebab insiden tersebut./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.