Mantan Komisioner KPU Jatim Jadi Tim Pemenangan Pasangan Fawait-Djoko dalam Pilkada Jember

by -11 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Mantan Komisioner KPU Jawa Timur, Gogot Cahyo Baskoro ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan dari pasangan bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember, Muhammad Fawait dan Djoko Susanto untuk memenangkan Pilkpada 27 November 2024.

Deklarasi yang dikemas melalui ‘Baiat Cinta’ tersebut digelar di New Sari Utama Hall, Jalan Gajah Mada, Kaliwates, Jember dihadapan pendukung gabungan lembaga dan organisasi masyarakat di Kabupaten Jember.

iklan aston

Alasan Paslon Gus Fawait dan Djoko menujuk mantan komisioner KPU Jatim itu karena sosok Gogot dinilai seorang senior dan mempunyai banyak pengalaman.

“Bagi saya beliau (Gogot) adalah orang hebat, beliau-beliau (tim pemenangan) adalah tokoh penting. Mereka yang akan memastikan Pilkada 2024 ini berjalan dengan lancar. Pesta demokrasi harus bahagia, harus senang-senang tidak boleh black campaign. Kita punya komitmen itu,” ucap Gus Fawait saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (22/9/2024).

“Jadi beliau-beliau ini punya komitmen bersama-sama kami agar tidak melakukan black campaign (menyerang lawan politik secara personal). Kalau negative campaign (kritik lawan politik) boleh ya, mengkritisi boleh kan dan itu sah secara undang-undang dan aturan yang ada,” sambungnya menjelaskan.

Selain itu, Gus Fawait menjelaskan terkait tim pemenangannya dari latar belakang yang berbeda-beda dan banyak tokoh penting didalamnya.

“Saya fikir ini sebetulnya anugerah ya bagi saya dan pak Djoko. Karena banyak tokoh-tokoh yang luar biasa, baik level provinsi maupun level Kabupaten Jember bahkan nasional yang bergabung dengan kita (mendukung Fawait-Djoko menjadi bupati dan wakil bupati periode 2025-2030),” ungkapnya.

Ia menyebutkan, beberapa sosok tokoh yang tergabung dan menjadi tim pemenangannya. Mulai dari mantan Bupati Jember, periode 2005-2015 MZA Djalal dan Ketua Asosiasi Petani Tebu Jember, M Arum Sabil.

“Ada beberapa tokoh besar yang bersama kita, yang bersedia dengan sukarela untuk berjuang bersama-sama. Untuk melakukan perubahan di Kabupaten Jember,” paparnya.

“Termasuk saya bangga juga karena beliau (ketua tim pemenangan) adalah mantan komisioner KPU di Jember dan di Provinsi. Sekretarisnya mantan komisioner Bawaslu, bersedia berjuang bersama kami,” pungkas pria yang sering mengenakan atribut warna merah muda itu.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Gogot Cahyo Baskoro mendapat mengaku terharu atas amanah yang diberikan Paslon Fawait-Djoko terhadap dirinya.

“Beliau memilih saya sebagai ketua tim pemenangan dan saya merasa beliau berdua adalah pasangan yang ideal. Serta pasangan yang serasi dan mampu untuk membawa perubahan Kabupaten Jember lebih baik lagi. Kemudian juga mampu menjawab kecemasan, kegelisahan yang ada,” ungkap Gogot.

Pihaknya optimis dan semangat untuk membawa Kabupaten Jember lebih maju.

“Gus Fawait disupport oleh banyak relawan, relawan laskar sholawat nusantara, srikandi laskar sholawat nusantara atau berbagai relawan lainnya. Sampai mencapai 45 relawan yang sudah memiliki basis di tingkat kecamatan dan kelurahan maupun desa-desa,” ulasnya.

Perlu diketahui, Paslon Fawait-Djoko diusung oleh 7 partai politik parlemen. “Jadi kita mencoba untuk memanfaatkan semua kekuatan, semua potensi yang kita miliki. Baik itu partai politik, relawan termasuk juga bisa jadi mungkin tidak dimiliki oleh tim sebelah adalah anggota legislatif,” ujarnya.

“Yakni mulai dari DPRD Kabupaten Jember yang jumlahnya 42 orang dari 50 anggota DPRD Jember, kemudian di DPRD Provinsi sampai DPR RI,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gogot mengatakan, untuk tugas tim nantinya dilakukan secara merata dan bersatu memenangkan Pilkada periode 2025-2030 mendatang.

“Jadi insyaallah kita semua akan bersatu  untuk memenangkan Gus Fawait dan pak Djoko untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember. Nanti kita bagikan, semua strukturnya. Tapi ini adalah perpaduan. Ada kalangan mantan birokrat, kemudian ada dari partai politik, ada dari profesional, serta dari relawan,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.