Mbak Una Istri Mas Rio Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Situbondo

by -1239 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Mbak Una, istri calon Bupati muda Situbondo, menunjukkan kepedulian terhadap warga yang terdampak kebakaran di Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo, Minggu, (22/9/2024).

Tanpa menunggu lama, Mbak Una langsung menuju lokasi kejadian dan menyalurkan bantuan kepada keluarga yang kehilangan harta benda akibat musibah tersebut.

iklan aston

“Ini musibah yang tidak terduga. Kita harus saling membantu,” ujar Mbak Una saat ditemui di lokasi kejadian.

Kebakaran yang diduga berasal dari puntung rokok yang masih menyala ini, untungnya tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kejadian ini kembali menyoroti pentingnya kesiapsiagaan menghadapi bencana di Situbondo.

Ruly, salah seorang warga setempat, berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan respons terhadap kejadian serupa. “Kalau mau ngomong kedepan lebih maju, kasus kebakaran di Situbondo, harusnya ada semacam mitigasi bencana. Pertama edukasi, kedua, tentang distribusi damkar. Seperti di Jember, damkar disebar di 6 titik sesuai dapil,” ungkapnya.

Saran Ruly ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat Situbondo akan layanan pemadam kebakaran yang lebih cepat dan efektif. Dengan mendistribusikan mobil damkar ke setiap Kecamatan, diharapkan dapat mempercepat penanganan kebakaran dan meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Sebagai informasi, kebakaran rumah yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut diduga berawal dari bekas puntung rokok yang masih menyala terkena kasur.

Pemilik rumah, Busari (45), mengaku tidak tahu menahu soal asal kebakaran yang menghabiskan rumahnya itu. “Saya tidak tahu. Tiba-tiba api sudah besar. Mungkin dari putung rokok,” katanya.

Atas insiden tersebut, kerugian yang dialami Busairi ditaksir sekitar puluhan juta.

Sementara itu, pertolongan pertama datang dari tetangga korban. Warga saling bantu mengambil air untuk memadamkan kebakaran. Sedang petugas resmi pemadam kebakaran (Damkar) datang beberapa jam setelah kejadian. (Kadari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.