KPU Banyuwangi Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pilkada 2024

by -1493 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi secara resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Penetapan ini diumumkan pada Minggu (22/9/2024) di Hotel El Royale Banyuwangi.

Dua pasangan calon yang ditetapkan adalah Ipuk Fiestiandani – H Mujiono (Ipuk-Muji) dan KH Ali Makki Zaini – Ali Ruchi (Pasangan Aliali). Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, menyatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui rapat para komisioner dan mempertimbangkan tanggapan dari masyarakat.

iklan aston

“Setelah melalui rapat dan menyikapi tanggapan dari masyarakat, kami memutuskan dua pasangan ini yang memenuhi syarat secara prosedur,” ujar Dian Purnawan.

Dalam sambutannya, Ipuk Fiestiandani mengajak pasangan lawannya untuk menciptakan Pilkada yang damai dan sehat. Ia juga berkomitmen untuk tidak melakukan kampanye hitam dan saling menjelekkan.

“Kepada Paslon Gus Makki dan Ali Ruchi, semoga kita bersama-sama bisa menjadikan Pilkada yang sehat dan Banyuwangi yang lebih baik,” kata Ipuk.

Sementara itu, KH Ali Makki Zaini menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Banyuwangi atas penetapan ini. Ia mengakui bahwa proses menuju penetapan calon tidaklah mudah.

“Untuk mencapai fase ini tidak mudah bagi kami. Tanpa anugerah Allah, kami tidak akan bisa berdiri di hadapan bapak-bapak sekalian,” ungkap Gus Makki.

Kedua pasangan calon kini akan memasuki tahapan selanjutnya, termasuk pengambilan nomor urut. KPU Banyuwangi berharap Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan aman dan lancar, dengan partisipasi aktif dari masyarakat di tempat pemungutan suara (TPS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.