Anggota DPRD Banyuwangi 2024-2029 Ikuti Bimtek BPSDM Jatim

by -111 Views
iklan aston

Malang, seblang.com – Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi periode 2024-2029 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur. Kegiatan berlangsung di Aula Savana Hotel & Convention, Malang, mulai 17 hingga 20 September 2024.

Bimtek bertema “Orientasi Bagi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Angkatan VIII” ini bertujuan memperkuat kapasitas dan wawasan anggota dewan yang baru dilantik pada 21 Agustus 2024 lalu.

iklan aston

Wakil Ketua Sementara DPRD Banyuwangi, Inayanti Kusumasari, mengatakan berbagai topik dibahas dalam Bimtek tersebut. “Salah satunya pendalaman tugas anggota dewan sesuai Permendagri Nomor 6 Tahun 2024,” ujarnya.

Inayanti menambahkan, materi disajikan oleh para pakar BPSDM dan akademisi dari sejumlah universitas ternama. “Kepala BPSDM Jatim juga memberikan pembekalan tentang peran strategis legislatif dalam pembangunan daerah,” katanya.

Para anggota dewan juga mendapat penguatan pemahaman terkait fungsi, tugas, dan wewenang serta alat kelengkapan dewan. Selain itu, dibahas pula hak dan kewajiban anggota DPRD, tata tertib, kode etik, hingga tata cara beracara Badan Kehormatan.

Politisi perempuan PKB ini berharap materi yang disampaikan selama Bimtek dapat menjadi dasar acuan anggota dewan selama pengabdian lima tahun mendatang. “Materinya cukup padat. Ini akan menjadi bekal anggota Dewan dalam bertugas, baik yang baru maupun yang pernah menjabat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.