Tinggal Selangkah Lagi PTSL di Desa Sraten Banyuwangi Rampung

by -183 Views
Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sraten Tahun 2023, (yud).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Usai sukses membagikan sertifikat PTSL Tahun 2023 sebanyak 2900 bidang, kini di tahun 2024 Desa Sraten, Kecamatan Cluring, kembali mendapat kuota tambahan program sertifikat murah tersebut.

Kepala Desa Sraten H. Arif Rahman Mulyadi melalui Ketua Puldadis M.  Ibrahim Rusli mengatakan, proses pendaftaran dan pengumpulan data dari pemohon sudah dikerjakan pihak panitia dan telah berproses penyerahan peta bidang ke BPN Kabupaten Banyuwangi sebanyak 450 bidang.

iklan aston

Menurutnya, tinggal selangkah lagi sertifikat murah dengan biaya pendaftatan hanya Rp. 150. 000.00., ini bisa diserahkan ke para pemohon PTSL, namun pihak panitia masih menunggu info lebih lanjut dari pihak BPN.

“Tahun ini kita mendapat tambahan, data kelengkapan pendaftaran PTSL dari pemohon sudah kita kerjakan dan sudah kita serahkan ke BPN,” jelas M. Ibrahim Rusli saat dikonfirmasi, Selasa (17/09/2024).

Mewakili kepala desa dan masyarakat Desa Sraten khususnya warga pemohon PTSL, pihaknya sangat berterimakasih lantaran pemerintah melalui BPN bisa merealisasi harapan masyarakat untuk bisa memiliki sertifikat tanah dengan biaya murah.

Karena itu pihak panitia dalam mengemban dan mengerjakan serta menjalankan program tersebut dilakukan dengan maksimal, demi harapan masyarakat desa setempat.

“Program ini sangat membantu, karena dengan biaya murah masyarakat bisa mendaftarkan sebidang tanahnya, alhamdulillah setelah melalui beberapa proses selangkah lagi program ini rampung dan sertifikat PTSL bisa diserahkan ke para pemohon,” ungkap M. Ibrahim Rusli. ****

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.