Warga Kelurahan Patokan Situbondo Menerima Sertifikat Program PTSL

by -767 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Sebanyak 145 warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, kini dapat tersenyum bahagia setelah menerima sertifikat dari Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap).

Proses penerima manfaat yang dimulai sejak bulan Januari 2023 telah menyelesaikan tahap pertama dari total 628 peserta.

iklan aston

Program PTSL memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah kepada masyarakat, tanpa dipungut biaya.

Purwanto, penerima manfaat dari RT 01, RW. 01, Jalan Wijaya Kusuma, mengungkapkan kegembiraannya, “Alhamdulillah saya sudah menerima sertifikat dari program PTSL di Kelurahan Patokan,” kata dia, Kamis (23/11/2023).

Sugeng, Ketua Tim PTSL Kelurahan Patokan, menyatakan bahwa tahap pertama telah membagikan 145 sertifikat. “Sisanya akan diproses secara bertahap dengan target selesai pada bulan Desember 2023,” ungkapnya.

Lurah Patokan, Supriyanto, menjelaskan bahwa dari 628 peserta, 145 bidang tanah sudah selesai dalam proses pendaftaran secara gratis. “Semoga kegiatan ini sukses tanpa masalah, bekerja maksimal bersama BPN dan tim Kelurahan Patokan,” ujarnya.

Program PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam sektor sandang, pangan, dan papan.

Diharapkan, keseluruhan peserta dapat menyelesaikan proses pendaftaran tanah mereka dan mendapatkan sertifikat hak atas tanah secepat mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.