Wisata Kampung Coklat di Blitar Gratiskan Tiket Masuk untuk Peringati HUT ke-10

by -243 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – Wisata Edukasi Kampung Coklat yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, merayakan ulang tahunnya yang ke-10 dengan menggratiskan tiket masuk untuk seluruh pengunjung.

Penggratisan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin, 5 Agustus dan Sabtu, 17 Agustus 2024.

iklan aston

Selain memperingati ulang tahunnya, penggratisan biaya tiket masuk ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia dan hari jadi Kabupaten Blitar yang ke-700.

Edi Purwanto, Direktur Marketing Wisata Edukasi Kampung Coklat, menjelaskan bahwa penggratisan tiket masuk ini merupakan bentuk rasa syukur atas keberadaan Kampung Coklat yang telah menjadi ikon wisata di Blitar selama satu dekade.

“Penggratisan tiket masuk ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para pengunjung yang telah setia mendukung Kampung Coklat. Kami berharap Kampung Coklat semakin maju dan terus menjadi destinasi favorit,” ujar Edi pada Senin (05/08/2024).

“Mudah-mudahan Kampung Coklat semakin maju,” tambahnya.

Tidak hanya menggratiskan tiket masuk, mulai 17 Agustus dan seterusnya, Kampung Coklat juga akan memperpanjang jam operasionalnya hingga pukul 21.00 WIB. Biasanya, Kampung Coklat hanya buka hingga pukul 16.00 WIB. Langkah ini diambil untuk memberikan kesempatan lebih bagi wisatawan untuk menikmati berbagai hiburan di kompleks Kampung Coklat.

“Pada hari normal, tiket masuk reguler dihargai Rp 20 ribu dan tiket terusan Rp 35 ribu. Dengan tiket terusan, pengunjung bisa menikmati 14 wahana, termasuk perahu dayung, pulo coklat, pancingan anak, playground B, terapi ikan timur, perahu ceria, bombom car, trampolin, animal toys, istana balon, kereta lokomotif, kereta monorel, kolam renang, dan mini golf,” jelas Edi.

Dan yang terbaru, kata Edi, Kampung Coklat juga menghadirkan fasilitas glamping atau berkemah di alam bebas, yang menjadi daya tarik baru bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berbeda.

Dalam rangkaian acara ulang tahun, Kampung Coklat juga mengundang Gus Iqdam untuk mengisi pengajian pada Minggu malam, 11 Agustus 2024. Acara ini diharapkan dapat menambah kemeriahan perayaan dan memberikan pengalaman religius bagi pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.