Ipuk-H. Sugirah Hadapi Tantangan Cukup Berat

by -289 Views
Rudi Hartono Latief, Ketua DPC Projo Banyuwangi saat mendampingi Bu Ipuk
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pasangan calon bupati-wakil bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-H. Sugirah (Ipuk-H. Sugirah) apabila terpilih menghadapi tantangan yang cukup berat dalam mempertahankan keberhasilan dan raihan prestasi yang diraih Banyuwangi dalam sepuluh tahun terkahir.

Menurut Rudi Hartono Latief, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Banyuwangi, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas telah mematok standar yang tinggi dalam membangun Banyuwangi. Sehingga banyak kemajuan telah dicapai dan berbagai penghargaan telah diperoleh baik ditingkat regional nasional maupun di level internasional.

iklan aston

“Itulah tantangan kinerja Ipuk-H. Sugirah setelah ditetapkan secara resmi sebagai bupati-wakil bupati Banyuwangi. Sedikit saja menurun dari standar yang ada saat ini, akan sangat kentara dan membuat rakyat kecewa,” jelasnya.

Tokoh asal Genteng itu menuturkan warisan bupati Azwar Anas bukan tanpa cela. Dalam beberapa hal masih ada ketidaksempurnaan, bahkan ada juga hal yang selama ini belum tergarap dalam prioritas visi pembangunan. Rakyat memilih Ipuk- H. Sugirah didalamnya juga terkandung ekspektasi bahwa segala kekurangan Bupati Anas akan bisa terselesaikan di era kepemimpinan Mbok Ipuk.

“Apalagi selama ini keduanya nampak nyata sebagai dua pribadi yang saling melengkapi. Ipuk diakui warga masyarakat sebagai sosok yang sabar, santun, ramah, murah senyum, baik, lembut, dan penuh kepedulian hati. Semua itu adalah modal yang teramat besar, belum lagi ditopang H. Sugirah sebagai wakilnya yang sudah banyak pengalaman sebagai politisi dan petani ndeso yang berangkat dari strata bawah,” imbuh pria berkacamata minus itu.

Selanjutnya dia menuturkan yang paling diharapkan adalah Ipuk- H. Sugirah mampu lebih menumbuhkan sekaligus menggerakkan sinergi modal sosial masyarakat. Karena hanya dengan memaksimalkan modal sosial (social capital) itulah capaian pembangunan akan bisa lebih ditingkatkan dengan ideal.

Pelibatan partisipasi aktif warga masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan adalah kunci. Dimana modal sosial itu adalah segenap potensi daerah dan masyarakat. Makanya dukungan dan partisipasi aktif warga masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan adalah kunci. Dalam arti lebih menempatkan warga masyarakat sebagai subyek pembangunan yang sebenar-benarnya. Dalam kalimat lain Guyub rukun dan gotong royong membangun Banyuwangi.

Rudi Latief menegaskan sebagai salahsatu bentuk dukungan,  Pengurus DPC PROJO Banyuwangi beserta segenap kader dan relawan siap memberikan dukungan dan berpartisipasi aktif dari posisi keseharian masing-masing.”Kami juga akan memberikan masukan, saran, maupun kritik jika memang diperlukan. Semua dalam kerangka untuk visi Banyuwangi yang lebih maju sejahtera dan berkah. Dan Pesan untuk Mbok Ipuk-H. Sugirah :  Selamat menjabat sebagai pemimpin baru Banyuwangi, tetaplah Setia di Garis Rakyat,” ujar Rudi Latief.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.