Sonny T. Danaparamita : Mbak Ipuk  Sosok Perempuan Yang Luar Biasa

by -493 Views
Sonny T. Danaparamita, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Terus terang pada awal mengenal sosok Bu Ipuk Fiestiandani, calon bupati (Cabup) Banyuwangi yang berpasangan dengan H. Sugirah, sebagai calon wakil bupati (Cawabup) yang kami amati Mbak Ipuk adalah sosok perempuan yang biasa-biasa saja. Tidak terlalu menonjol. Namun setelah berinteraksi bersinggungan dan mengetahui cara Mbak Ipuk menyerap aspirasi masyarakat di lapangan ternyata Mbak Ipuk merupakan sosok yang luar biasa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sonny T. Danaparamita, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) asal PDI Perjuangan di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi Selasa (24/11).

iklan aston

Menurut dia selama hampir  sepuluh tahun bupati Abdullah Azwar Anas memimpin Banyuwangi dikenal sebagai bupati yang hebat dan mendapatkan banyak penghargaan memang benar adanya. Dan di balik kehebatan bupati Azwar Anas ternyata memiliki seorang pendamping serta sosok istri yang luar biasa yaitu Mbak Ipuk.

Sonny menuturkan sebenarnya dia keliling turun menemui masyarakat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPR untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat Banyuwangi. “Kebetulan saat ini momentumnya bersamaan dengan mendekati pilkada dan  semuanya berharap gaya kepemimpinan yang ngayomi diharapkan akan terus berlanjut dan gaya seperti itu ada pada sosok Mbak Ipuk,” jelasnya.

Legislator Senayan asal kecamatan Genteng itu menambahkan pendapat sebagian masyarakat yang menyatakan Ipuk maju menjadi bupati karena hanya ikut-ikutan dan faktor bupati Anas tidak terbukti.

Kenyataan dalam debat cabup pertama Mbak Ipuk mampu menunjukan keunggulan kualitasnya. Hanya orang menguasai permasalahan dan memiliki kapasitas dalam banyak hal mampu menjelaskan bagaimana gambaran Banyuwangi hari ini dan proyeksi Banyuwangi di masa yang akan datang dengan gaya dan bahasa yang santun cerdas dan lugas ,” imbuhnya.

Dengan sisa waktu kampanye yang ada, menurut Sonny, PDI Perjuangan sebagai partai politik terbesar di Banyuwangi fokus untuk menjaga rumah sendiri karena berdasarkan survey dan polling yang menjadi salahsatu parameter memenangkan pilkada,  sampai saat ini PDI Perjuangan merupakan parpol yang solid dan loyalitas kadernya cukup baik dan angkanya diatas 80 persen.

Namun demikian pihaknya juga melakukan ekstensifkasi dengan adanya gerakan masyarakat dan para relawan yang memberikan dukungan dan siap memenangkan paslon Ipuk-H. Sugirah dalam pilkada Banyuwangi mendatang.

Selanjutnya terkait dengan adanya isu yang beredar bahwa paslon nomor 2 memiliki uang banyak, hal tersebut dibantah oleh Sonny. Menurut dia kondisi yang sebenarnya sama-sama memiliki sumberdana yang terbatas sehingga semua harus bergotongroyong.

”Sehingga kami juga setuju dan mendukung adanya gerakan tolak politik uang atau praktek money politik yang merusak demokrasi. Kami ingin membuktikan menjadi pemenang pilkada Banyuwangi dengan cara yang bermartabat,”ujar Sonny mengakhiri wawancara.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.