Bupati Ipuk Ingatkan untuk Menjaga Ketertiban dan Keamanan Selama Pemilu

by -499 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Seiring dengan mendekatnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 semua pihak memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara Apel Siaga dan Pengarahan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Persiapan Pemilu 2024 di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) pada Selasa (30/1/2024).

iklan aston

Menurut Bupati Ipuk, pihaknya berharap Satlinmas yang ada di desa-desa menjadi bagian dari kesuksesan Pemilu 2024.”Kami juga meminta kepada Satlinmas untuk bisa berkolaborasi dengan Polri dan TNI yang ada di desa Babinsa dan Babinkamtibmas, KPU dan Bawaslu sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya Bupati Ipuk juga mengharapkan agar Satlinmas untuk menjaga kondusifitas wilayah dan memastikan di daerahnya tidak ada bentrokan. Karena menjadi kewajiban bersama untuk menghargai perbedaan pendapat dan pilihan dari setiap individu di Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi juga mengajak semua warga untuk berpartisipasi dalam proses Pemilu tahun ini. Semakin banyak  partisipasi masyarakat semakin kuat pondasi demokrasi bangsa dan negara Indonesia.

Dengan adanya komunikasi koordinasi dan kolaborasi antara Satlinmas dengan TNI/Polri dan penyelenggara Pemilu serta semua pihak sehingga pelaksanaan Pemilu di Banyuwangi bisa aman nyaman dan kondusif, imbuh Bupati Ipuk.

“Keberhasilan menjaga keamanan selama Pemilu adalah kunci dari koordinasi yang baik yang dilakukan oleh semua sektor di kabupaten Banyuwangi,” imbuh Bupati Ipuk.

Selain itu dia juga mengingatkan agar semua pihak senantiasa waspada terhadap semua potensi gangguan keamanan, termasuk upaya-upaya provokatif yang dapat mengancam proses Pemilu.

“Mari secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai para calon, program-program dan arti penting Pemilu ini bagi kemajuan daerah tercinta,” tambah Bupati Banyuwangi.

Lebih lanjut dia menambahkan, Pemilu merupakan pelepasan suara sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kepada negara dan daerah,”Marilah kita laksanakan dengan pernuh kebersamaan dan semangat persatuan,” tegas Bupati Banyuwangi.

Hadir dalam acara Apel Siaga dan Pengarahan Satlinmas Persiapan Pemilu 2024, antara lain; Wakil Bupati Banyuwangi, Forkopimda Banyuwangi, KPU, Bawaslu, Kepala OPD, Camat dan beberapa undangan lain.////////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.