Banyuwangi Menjadi Kota Kenangan SBY ketika Kampanye Menjadi Presiden

by -520 Views
iklan aston

Banyuwangi , seblang.com – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun gunung dalam kampanye akbar di RTH Maron, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Senin (29/1/2024).

Datang ke ujung timur Pulau Jawa membangkitkan ingatan dan kenangan indah SBY pada gelaran pemilihan pasangan capres- cawapres RI dalam Pemilu 2004 dimana dia menjadikan Banyuwangi sebagai tempat kampanyenya pertama.

iklan aston

Pada pilpres dua puluh tahun silam itu, SBY berhasil menang dan terpilih menjadi Presiden RI keenam.

“Alhamdulillah, Tuhan memberikan berkah dari Banyuwangi. Saya terpilih menjadi Presiden dulu. Dan Demokrat juga sukses,” ujar SBY, dalam orasinya di hadapan ribuan pendukung.

Dalam kampanye itu, SBY didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), para petinggi partai, calon anggota legislatif DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan kabupaten dapil setempat serta jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Kembali ke gelanggang dalam rangkaian kampanye terbuka di Banyuwangi, SBY berharap Partai Demokrat mampu mengulang kemenangan yang gemilang bagi partai berlambang Mercy itu.

“Mudah-mudahan pemilu yang akan datang, dari Banyuwangi ini, membuat Partai Demokrat menang,” tambah SBY.

Untuk menguji popularitas AHY, dalam kesempatan tersebut SBY mengajukan pertanyaan kepada ribuan massa yang hadir.

“Saya mau tanya, masih ingat saya? kalau masih ingat SBY, tahu AHY? Kalau suka AHY, pilih saja Partai Demokrat,” ajak SBY.

Dalam acara tersebut, selain mengampanyekan partai berlambang Mercy, SBY juga mengkampanyekan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka agar mendapatkan dukungan dalam Pemilu mendatang.

“Ingin negaranya makin maju, makin sejahtera? Kalau ingin maju dan sejahtera Indonesia, pilih saja pasangan Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Dalam memberikan kenangan kepada pendukungnya, SBY menutup orasinya dengan menyanyikan lagu berjudul “Banyu Langit”,  yang dipopulerkan oleh maestro penyanyi campursari Didi Kempot.

Massa, jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat ikut bernyanyi bersama SBY dalam kampanye terbuka yang berlangsung dengan aman lancar dan sukses tersebut.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.