Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji Ajak Anggota Golkar Melek IT

by -317 Views
Ketua DPD Partai Golkar Jatim M. Sarmuji (nomor 2 dari kanan) saat di kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus dan kader Partai Golkar di semua tingkatan harus mampu menyesuaikan diri dengan keadaan yang mengalami perubahan yang sangat cepat. Semakin terlambat menyesuaikan diri dengan keadaan maka akan semakin jauh tertinggal dan semakin berat untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) pada tahun 2024 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan M. Sarmuji, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam acara Pengukuhan / Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi di Sasono Waringin Agung kantor DPD Partai Golkar Banyuwangi, Minggu (15/11).

iklan aston

Menurut alumni FE Universitas Jember itu, Partai Golkar saat ini menghadapi perubahan lingkungan eksternal yang menuntut jajaran pengurus untuk merubah mengubah cara padang , cara bekerja dan cara berkomunikasi agar mampu berkompetisi dengan partai politik) yang lain.

”Jadi pengurus dan kader tidak bisa menghadapi fakta-fakta baru dengan cara-cara yang lama dunia sudah berkembang sedemikan jauhnya. Lingkungan strategis Partai Golkar sudah berubah. Karena itu Sekarang era komunikasi sampai ke ruang-ruang private melalui alat komunikasi handphone (HP) pesan bisa sampai secara pribadi,” jelasnya.

Selanjutnya Sarmuji menuturkan hal tersebut harus dimanfaatkan Partai Golkar dengan melakukan komunikasi dengan memanfaatkan secara optimal media sosial (medsos) yang ada, antara lain; Instagram (IG), Facebook (FB), WhatsApp (WA) dan lain sebagainya.

Dengan medsos mampu menyampaikan pesan secara private tapi juga masif, inilah keuntungan medsos yaitu private tapi masif. Berbeda dengan media mainstream komunikasinya bisa masif tapi tidak private. Jajaran pengurus dan kader Partai Golkar harus melakukan revolusi cara komunikasi dan revolusi dalam menjangkau para pemilih.

Untuk memenangkan kontestasi pemilu mendatang yang tidak kalah penting adalah kemampuan pengurus dan kader Partai Golkar dalam memetakan genonolgi  politik. Karena dalam sejarah perpolitikan berdasarkan genologi politik, masing-masing partai politik mempunyai gen politik.

“Seperti manusia yang memiliki gen menjadi karakter khusus, partai juga punya gen politik yang berbeda meskipun ideologinya sama Pancasila tapi pasti punya ciri dan karakter tersendiri, seperti Partai Golkar punya karakter karya kekaryaan dan parpol yang lain ada karakternya seperti wong cilik atau apalah yang menjadi ciri karakter.Itu penting dalam membedah genologi supaya tahu dimana posisioning Partai Golkar fragmentasi dalam ideologis tersebut,” imbuh anggota DPR RI asal Partai Golkar itu.

Sementara Ruliyono, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi mengungkapkan  pihaknya respect dan memberikan apresiasi terhadap ketua DPD Partai Golkar Jatim yang telah menanamkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) pada pengurus Jawa Timur. Dan hal tersebut disambut baik dan dilakukan sosialisasi dan pembelajaran kepada semua  anggotanya termasuk pengurus dan kader yang ada di wilayah Banyuwangi.

”Kami menekankan saat ini anggota DPD Golkar Banyuwangi harus bisa menerapkan IPTEK. Untuk selanjutnya penerapan IPTEK tersebut akan diturunkan pada anggota di tingkat kecamatan khususnya WhatsApp dan Instagram. Penerapan IPTEK saat ini sangat penting,  manfaatnya luar biasa dan sentuhannya langsung, serta tidak membutuhkan banyak biaya yang besar,”ujar Ketua Partai Golkar asal Glenmore itu.

Dalam acara Pengukuhan / Pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan 40.000 masker untuk dibagikan ke setiap kecamatan dengan teknis ditangani oleh Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Banyuwangi, dalam rangka memenangkan Paslon Mas Yusuf- Gus Riza.

”Untuk pembagian masker harus dilaksanakan dengan teknis yang jelas, sistematis dan terukur agar hasil yang diperoleh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya,” imbuh Ruli.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.