Upaya Kades Banjar Banyuwangi Sukseskan Pemilu 2024

by -674 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sunandi, Kepala Desa (Kades) desa Banjar kecamatan Licin kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) sebagai pemangku wilayah desa berupaya menciptakan suasana kondusif sehingga pesta demokrasi di desanya berjalan dengan aman dan damai.

Menurut dia bersama dengan perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat pihaknya dalam berbagai kesempatan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

iklan aston

“Kami berusaha sesuai dengan tugas dan tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang kondusif. Memang memilih dan dipilih adalah hak masyarakat,” ujar Sunandi di kantor Pemdes Banjar.

Untuk sementara ini menurut Sunandi belum ada warga desa Banjar yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg) baik untuk DPRD kabupaten, Provinsi maupun DPR RI dalam Pemilu 2024.

Selanjutnya dia menuturkan program sosialisasi tahapan Pemilu 2024 terhadap warga dilakukan melalui berbagai forum yang ada di desa. Antara lain melalui rapat Rukun Tetangga / Rukun Warga (RT/RW), forum pengajian, pertemuan dengan BPD dan lain sebagainya.

“Dalam even-even tersebut kami selalu menyampaikan ajakan untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang merupakan program nasional yang harus dilaksanakan. Tujuan kita bersama adalah menciptakan suasana kondusif Pemilu berjalan dengan aman lancar sukses dan damai,” imbuh Purnawirawan TNI AD itu.

Dia menegaskan pesta demokrasi pada dasarnya bebas namun apabila tidak kondusif dampaknya kepada semuanya. “Perbedaan memang ada tetapi harus mengedepankan perbedaan yang benar-benar menjadi perekat bukan perbedaan yang menjadi pemilah,” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.