“Cooling System” Jelang Pemilu 2024 Kapolres Magetan Silaturahmi dengan MUI

by -752 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Magetan, seblang.com – Dalam upaya menciptakan kondusivitas kamtibmas jelang Pemilu 2024, Polres Magetan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magetan untuk menerapkan strategi “Cooling System.”

Pada pertemuan di Ponpes Darul Ulum, Desa Alastuwo, Sabtu (6/1/24), Kapolres Magetan, AKBP Pol. Satria Permana, menjelaskan tujuan silaturahmi dengan Ketua MUI, KH. Ahmad Fathoni.

iklan aston

“Semakin mendekati pelaksanaan Pemilu 2024, mari berupaya agar situasinya adem ayem dan kondusif,” kata AKBP Satria sembari mengajak ulama dan tokoh masyarakat untuk turut serta berperan aktif mengimbau masyarakat mensukseskan Pemilu 2024.

Ia juga mengingatkan agar perbedaan pandangan politik tidak memecah belah masyarakat. “Jangan jadikan perbedaan pilihan maupun pandangan sebagai hal yang dapat memecah kerukunan sesama,” ujarnya.

Menyambut baik kerjasama tersebut, KH. Ahmad Fathoni menyatakan, hubungan MUI Kabupaten Magetan dengan pihak kepolisian sudah terjalin baik selama ini. “Sinergi ini semakin dikuatkan dan diimplementasikan secara nyata di setiap tahapan hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sukseskan Pemilu 2024 secara damai. “Mari kita sukseskan bersama agar wilayah kita aman dan damai,” tutupnya.

Turut hadir dalam pertemuan, Ketua PC Muslimat NU Kab. Magetan Hj. Siti Nur Cahyatai dan Pengasuh Yayasan An-Najjah, Fathul Munif/Gus Munif. Semua pihak berharap kerjasama ini membawa dampak positif untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Magetan jelang Pemilu.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.