Penemuan Orok Bayi 5 Bulan Dibungkus Kantong Plastik, Hebohkan Warga Jember

by -489 Views
Wartawan: Fitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Orok bayi yang diperkirakan berumur 5 bulan, ditemukan oleh warga Perumahan Rembangan Hill, Jalan Rasamala, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember. Selasa (19/12/2023).

Penemuan orok tersebut ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam posisi terbungkus kantong plastik berwarna putih.

iklan aston

Di sekitar tumpukan pot bunga sekitar rumah warga di Blok E nomor 2 Perumahan Rembangan Hill.

Saat ditemukan, kondisi plasentanya masih menempel di badan orok bayi tersebut. Serta tampak sudah membusuk dan mulai menghitam

Kanit Reskrim Polsek Patrang Ipda Andrias Suryo Rubedo mengatakan, berawal dari laporan warga yang mencium bau menyengat disekitar tumpukan pot bunga didepan halaman rumahnya.

“Orok bayi itu dibungkus kresek (bungkus plastik) warna putih, awalnya warga sempat mengira rempelo ayam. Karena posisinya dibungkus kresek itu, ada di sekitar tumpukan pot bunga dekat rumah warga,” ucap Ipda Andrias saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Kemudian, karena baunya menyengat, warga pun akhirnya memindahkan bungkus plastik itu ke lapangan kosong sekitar perumahan.

Nah pada saat dibuka kreseknya itu, ternyata mayat orok bayi yang posisinya tertelungkup. Sempat awalnya dikira hati rempelo ayam,” ungkapnya.

“Setelah itu, oleh warga menggunakan batang daun kelor dicutik (diungkit). Saat terlentang ternyata orok bayi dengan plasenta masih menempel. Apalagi juga sudah dikerumuni lalat. Selanjutnya warga lapor ke polisi,” sambungnya menjelaskan.

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Patrang dan Tim Inafis Polres Jember langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Kemudian, mayat orok bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu, dibawa ke kamar mayat RSD dr. Soebandi Jember untuk dilakukan visum luar.

“Yang nantinya bertujuan untuk memastikan jenis kelamin orok bayi ini dan juga kapan waktu kematian bayi. Karena warga juga menyampaikan, sekitar hari Sabtu (16/12) kemarin sekitar pukul 7 pagi. Sempat tercium bau tidak enak di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

“Hari ini karena baunya semakin menyengat, dicari sumber baunya dan diketahui jika ada orok bayi itu,”pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.