Stasiun Gambir Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari Kemenpan RB

by -960 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jakarta, seblang.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) meraih penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dalam kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023. Stasiun Gambir dipilih sebagai stasiun terbaik dalam acara yang dihelat di Hotel Bidakara Jakarta pada Selasa (21/11/2023).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, kepada PYMT Direktur Utama PT KAI (Persero), Salusra Wijaya, yang mewakili perusahaan. Stasiun Gambir dinobatkan sebagai pemenang dalam Top Inovasi Pelayanan Publik, setelah bersaing dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023.

iklan aston

Ixfan Hendriwintoko, Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, menyatakan rasa terima kasih kepada masyarakat, pelanggan KAI, dan Kementrian PANRB atas kepercayaan yang telah diberikan. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi KAI untuk terus meningkatkan pelayanannya,” ujarnya.

“Peningkatan kinerja Stasiun Gambir melibatkan aspek-alur masuk/keluar stasiun, kebersihan, kenyamanan, pelayanan, dan keselamatan penumpang,” imbuhnya.

Ixfan mengungkapkan, KAI Daop 1 Jakarta, pada hari-hari biasa, melayani rata-rata 8.000 penumpang naik dari Stasiun Gambir, sementara pada akhir pekan jumlahnya dapat mencapai lebih dari 10.000 penumpang per hari.

Prestasi ini diharapkan tidak hanya membanggakan Stasiun Gambir, tetapi juga membuka peluang baru bagi pelayanan publik di sektor transportasi Indonesia.

“Keberhasilan KAI Daop 1 Jakarta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi stasiun-stasiun lain untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna jasa transportasi Kereta Api,” pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.