Merindukan Kebangkitan dan Kejayaan Persewangi Banyuwangi

by -1234 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Yunus Wahyudi (nomor 5 dari kiri) siap mengelola Persewangi Banyuwangi dalam Liga 3
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Langkah awal manajemen baru Persewangi Banyuwangi adalah melakukan penataan jajaran pengurus, pemain, pelatih dan perangkat pendukung lain yang solid dalam memajukan dan menjadikan tim Persewangi sebagai tim yang disegani, tangguh dan juara.

Ungkapan tersebut disampaikan General Manager (GM) Persewangi Banyuwangi Yunus Wahyudi yang mendapatkan mandat dari jajaran pengurus sebelumnya untuk mengelola tim sepakbola kebanggaan masyarakat Banyuwangi agar mampu bangkit dan berjaya kembali dalam persepakbolaan di Indonesia.

iklan aston

Yunus menuturkan dalam mengelola sepakbola pihaknya akan menerapkan manajemen yang profesional, transparan dan akuntabilitas serta mengajak pemerintah dan semua pihak untuk peduli dan terlibat dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi sepakbola Banyuwangi.

“Kami akan berupaya ada reformasi manajemen Persewangi yang baru agar ada perhatian dari pemerintah karena hal tersebut merupakan kewajiban seperti dalam instruksi presiden (Inpres) tentang percepatan sepak bola nasional. Kalau pemerintah diam maka akan kami laporkan karena ada instruksi presiden,” jelas Yunus kepada sejumlah wartawan di salah satu Resto di Banyuwangi pada Selasa (31/10/2023).

Pria yang dikenal dengan sebutan Harimau Blambangan itu menambahkan untuk persiapan Persewangi Banyuwangi dalam mengikuti Liga 3 Jawa Timur (Jatim) pihaknya sudah menyiapkan dana yang cukup untuk operasional tim mulai gaji pemain dan pelatih serta kebutuhan tim yang lain.

Lebih lanjut dia menuturkan managemen terbuka apabila mendapatkan support dana dari pemerintah, sponsor maupun donatur. Selain itu semua kebutuhan tim hari tertulis dan rinci.

”Saya terkenal di Banyuwangi karena idealisme yang tidak bisa dibeli sehingga dalam mengelola Persewangi tidak ada jual beli apapun di dalam mengikuti kompetisi dan Persewangi harus tetap semangat, maju dan bisa menjadi juara,” tegas Yunus.

Sebelumnya Presiden Persewangi Banyuwangi Samidi Jose Rudi mengungkapkan sebagai bentuk tanggung jawab pengurus dalam mengelola tim sepakbola kebanggaan masyarakat Banyuwangi saat ini pihaknya dengan sukarela menyerahkan pengelolaan penuh terhadap GM yang baru Yunus Wahyudi.

Menurut Jose Rudy, salah satu pertimbangan untuk menyerahkan manajemen Persewangi dalam mengikuti Liga 3 tahun ini adalah pihaknya membutuhkan sosok yang semangat dan gila dalam mengelola sepakbola.”Kami rela dan memberi mandat secara penuh kepada Mas Yunus dan timnya untuk mengelola Persewangi. Urusan PT itu kalau Persewangi sudah masuk Liga 2 dan dibahas lebih lanjut,” jelas Jose Rudy.

Dia menuturkan pada dasarnya Liga 3 merupakan sepak bola amatir yang menjadi tanggung jawab semua pihak untuk terlibat termasuk pemerintah daerah untuk membantu. Bukan hanya jajaran dan manajemen yang berperan dalam liga amatir karena ada Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional.

“Tetapi sampai saat ini kami mandiri terus mudah-mudahan dengan masuknya Mas Yunus Persewangi mendapatkan kontribusi dari pemerintah,” tambahnya.

Lebih lanjut dia berpesan agar mampu menjalan mandat dan amanah membawa tim Persewangi untuk terlibat dalam dugaan tindak kecurangan dalam sepakbola misalnya pengaturan skore. “Maka selamanya Banyuwangi tidak bisa naik kasta, begitu tergiur dengan uang akhirnya mematahkan semangat perjuangan semuanya,” pungkas Jose Rudy.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.