Tim Sepak bola Porprov Putri Banyuwangi Berebut Juara Grup dengan Kota Malang

by -264 Views
Pemain sepakbola putri Banyuwangi saat bertandingan dengan kabupaten Lumajang dalam Porprov VIII Jatim di Stadion Merdeka Jombang
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menyandang predikat juara bertahan sepakbola putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim), Tim sepakbola kabupaten Banyuwangi akan berebut juara Grup B dengan tim putri kota Malang pada Kamis (07/09/2023) mendatang.

Menurut Ketua Askab PSSI Banyuwangi Agung Setyo Wibowo, dalam pertandingan krusial tersebut, Banyuwangi tidak bisa menampilkan tim juara (TheWinning Team) karena salah seorang pemain andalan Intan Eka Santi ( 19 ) absen akibat akumulasi kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya.

iklan aston

Dia menuturlkan sangat sayangkan pemain andalan Banyuwangi pemain tengah harus keluar lapangan akibat kena kartu merah. Hal tersebut terjadi karena dia sebelumnya kartu kuning.

“Pastinya waktu lawan kota Malang Intan tidak bisa main mas, sangat di sayangkan, menang dalam pertandingan perdana tetapi harus kehilangan pemain andalan kita,” jelas Tokoh asal Gambiran itu.

Namun demikian Agung yakin tim pelatih putri Banyuwangi sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan serta sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan tim dari Bumi Arema.

“Kami berharap dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi, khususnya penggemar dan pecinta sepakbola agar perjuangan tim sepakbola putri Banyuwangi mampu menang atas kota Malang dan lolos babak selanjutnya,” tambah Agung.

Dalam pertandingan pertama lawan tim putri kabupaten Lumajang, anak asuh Coach Alung, sejak peluit dibunyikan wasit tandaawal pertandingan babak pertama langsung bermain ngotot dan all-out.

Berkat semangat juang, kekompakan dan kerjasama tim yang apik, babak pertama berakhir Banyuwangi unggul dengan skore 2-0.

Dan sebelum menit babak pertama berakhir, salah seorang pemain tim Porprov putri Lumajang mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning setelah membuat pelanggaran.

Selanjutnya pada babak kedua anak Porprov Putri Banyuwangi tetap mendominasi permainan dan memanfaat keunggulan selisih pemain. Sampai menit ke 75 babak kedua, pemain putri Banyuwangi berhasil menambah 3 gol sehingga skore berubah menjadi 5 – 0.

Tim sepakbola kabupaten Banyuwangi menang telak 5 – 0 atas kabupaten Lumajang dalam laga perdana Porprov VIII Jatim di kabupaten Jombang pada Minggu (03/09/2023).

Dalam grup B sepakbola putri Porprov VIII Jatim kabupaten Banyuwangi, satu grup dengan kabupaten Lumajang dan Kota Malang./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.