Final Galasiswa Banyuwangi Tahun 2023 SMP Negeri 1 Cluring vs SMP Negeri 1 Rogojampi

by -805 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com -Tim sepak bola SMP Negeri Cluring akan berhadapan dengan tim SMP Negeri Rogojampi dalam babak final Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Banyuwangi tahun 2023 yang akan dilaksanakan di stadion Diponegoro Banyuwangi pada Rabu 12 Juli 2023 pagi ini.

Menurut salah seorang panitia GSI tingkat SMP Banyuwangi tahun 2023, M. Salim Basulthana, dalam babak semifinal SMP Negeri Rogojampi menang tipis 1-0 atas tim SMP Negeri Srono. Sementara SMP Negeri Cluring menang telak atas tim SMP Negeri Tegaldlimo dengan skor 5-0.

iklan aston

Salim menuturkan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Banyuwangi tahun 2023 diikuti oleh 32 tim dari 22 kecamatan yang ada di kabupaten yang ada di ujung timur Pulau Jawa ini.

Lebih lanjut dia mengungkapkan dengan adanya event sepakbola ini diharapkan mampu menambah semangat dan gairah para guru olahraga SMP di Banyuwangi dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi pemain sepak bola yang ada di SMP.

Dari para pemain yang tampil dalam GSI tahun ini nantinya akan dipilih untuk masuk dalam tim SMP yang menjadi wakil dari Kabupaten Banyuwangi untuk bertanding di tingkat wilayah maupun untuk provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Kami berharap sering-sering diadakan kegiatan seperti ini, selain untuk menjaring bibit-bibit potensial cabang olahraga sepak bola juga dalam upaya membentuk karakter yang baik dari pelajar Banyuwangi agar memiliki jiwa sportifitas, fair play dan respect terhadap teman maupun lawan yang ada di lapangan,” jelas Salim.

Lebih lanjut Salim menambahkan para pemain yang tampil di lapangan ajang GSI Tingkat SMP Banyuwangi 2023, mulai pertandingan yang ada di tingkat kecamatan maupun yang di tingkat kabupaten saat dipantau oleh tim pemandu bakat (Talent Scouting).

“Nantinya akan masuk dalam program latihan intensif sebagai bentuk persiapan tim sepakbola SMP Banyuwangi menghadapi event sejenis di level Besuki Raya, wilayah timur Jatim maupun di tingkat provinsi bahkan kejuaraan sepakbola SMP di tingkat nasional,” pungkas Salim.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.