Lantik PNS Baru, Kalapas Banyuwangi  Ingatkan Pentingnya Legacy dan Inovasi

by -694 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto mengambil sumpah dan melantik 17 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Lapas Banyuwangi, Selasa (14/3). Upacara pelantikan digelar di depan Aula Sahardjo Lapas Banyuwangi.

Pada momen tersebut, Wahyu memberi pesan khusus kepada PNS yang baru dilantik. Ia mengingatkan akan pentingnya meninggalkan legacy dan menciptakan beragam inovasi dalam memberikan pelayanan dan pelaksanaan tugas sehari-hari.

iklan aston

“Berikan legacy yang terbaik bagi negara dan luncurkan beragam inovasi yang dapat memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Wahyu menerangkan, 17 orang PNS tersebut telah menjalani masa Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selama kurang lebih satu tahun dan telah dinyatakan lulus pada Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM.

“Keseluruhan PNS yang dilantik hari ini merupakan formasi penjaga tahanan,” imbuhnya.

Setelah diangkat menjadi PNS, kata Wahyu, tanggung jawab mereka semakin berat dengan berbagai tantangan dalam pelaksanaan tugas ke depannya, terlebih lagi di Lapas yang dalam kesehariannya berinteraksi dengan para pelanggar hukum.

“Ingat dan hayati sumpah yang telah diucapkan dalam menjalankan tugas yang mulia sebagai abdi negara di Kemenkumham, khususnya di Lapas Banyuwangi,” tuturnya.

Tak hanya itu, Wahyu juga mewanti-wanti agar mereka dapat memberikan dedikasi dan menjadi insan pengayoman sejati yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan hindari sekecil apapun penyimpangan karena kerja di Lapas banyak sekali godaannya” pesan Wahyu.

Dalam acara yang juga dihadiri orang tua PNS yang dilantik tersebut, Wahyu mengingatkan pentingnya peranan keluarga dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi anggota keluarganya.

“Orang tua atau keluarga harus turut serta mengingatkan keluarga yang bekerja di Lapas agar tidak terjerumus kejalan yang salah,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.