Berawal Hobby Berburu, Pemuda di Banyuwangi Sukses Breeding Musang dan Beromset Puluhan Juta

by -577 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Berawal dari hobby berburu, Dinggar(21) pemuda asal Kelurahan Ketapang Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi  Jawa Timur ini sukses breeding  (menangkarkan) musang hingga mendapat omset puluhan juta rupiah.

Ia menceritakan Kamis (09/03/2023), pada tahun 2018 lalu pada saat dirinya berburu, di tengah perburuannya ia melihat indukan musang jatuh dari pohon kelapa, tak disangka malah menemukan bayi hewan menggemaskan tersebut kemudian dibawa pulang.

iklan aston

“Ya awalnya saya itu suka berburu mas, dan mendapatkan 2 bayi musang Pandan Jawa, kemudian saya bawa pulang,dan aku posting di Facebook, dan ada yang komentar lebih baik saya ikut komunitas pecinta musang di Banyuwangi,” ujarnya.

Sejak saat itu Dinggar mengaku banyak belajar dari komunitas tersebut tentang perawatan musang, jenis-jenisnyadan lain sebagainya. Selanjut ia membeli satu ekor musang pandan platinum dan mulai membreeding hewan nokturnal itu.

“Kemudian saya beli lagi, dan mengawinkan, Alhamdulillah dari hasil pemijahan musang itu tadi menghasilkan anakan musang pandan yang bercorak platinum dan mozaik,” katanya.

Dari anakan itulah ia mengaku pernah ditawar orang dan Laku Rp 30 juta.

“Anakan itu laku terjual  yang babby Rp 4 Juta sampai 8 jutaan mas, dan kalau yang siap untuk kontes Rp 30 juta,” ungkap Dinggar.

Ia juga menyatakan pembeli musang hasil breedingannya berasal dari luar daerah, bahkan dari beberapa pulau di Indonesia.

“Pembelinya paling sering sih orang luar daerah mas, Jawa barat, Jakarta,dan ada juga yang dari Bali,” ujarnya.

Hingga saat ini Dinggar memiliki  30 ekor indukan musang di rumahnya. Ada bermacam jenis musang yakni Musang Bulan, Musang Pandan Jawa, Lombok, Bali , platinum dan mozaik.

Bagi sobat seblang.com yang sekedar ingin tahu tentang musang atau tertarik mengadopsi hewan lucu itu Dinggar punya Chanel YouTube Lho, yang bernama Gubuk tenget.

“Bagi yang tertarik mengadopsi musang juga bisa menghubungi kami inbox atau DM di Facebook dan Instagram Gubuk tengat, atau bisa datang langsung di tempat saya, alamatnya  di Gang Bawal, Kelurahan Ketapang Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Atau Utara Pelabuhan Ketapang, silahkan kami tunggu,” ujar Dinggar.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.