BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Perumda Air Minum Tirta Baluran dan RSU Elizabeth Berikan Perlindungan Jamsostek Pekerja Rentan Melalui CSR

by -388 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com -BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kabupaten Situbondo menjalin kerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Rumah Sakit Umum (RSU) Elizabeth Situbondo memberikan perlindungan jaminan sosial kepada pekerja rentan, Kamis (16/6/2022).

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Perumda Air Minum Tirta Baluran dan RSU Elizabeth Situbondo ini berlangsung di ruang Intelligence Room (IR) lantai II Pemkab Situbondo dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM.

iklan aston

“ Total pemberiaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja rentan seperti tukang becak, nelayan dan guru ngaji berjumlah 1.000 pekerja yang dicover BPJamsostek melalui CSR Perumda Air Minum Tirta Baluran sebanyak 200 pekerja dan Rumah Sakit Umum Elizabeth Situbondo sebanyak 800 pekerja. CSR yang diberikan oleh Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Rumah Sakit Elizabeth Situbondo tersebut diberikan dari bulan Januari hingga Juni 2022, ”kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Situbondo, Bayu Wibowo.

Lebih lanjut, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Situbondo, Bayu Wibowo menegaskan, dengan disalurkannya CSR dari CSR Perumda Air Minum Tirta Baluran dan Rumah Sakit Elizabeth Situbondo itu diharapkan perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Situbondo bisa menyalurkan CSR-nya kepada pekerja rentan yang lainnya.

“ Dengan menjadi peserta BPJamsostek, maka para pekerja rentan itu bakal mendapatkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Sehingga, ketika terjadi hal-hal yang tak diinginkan kepada peserta saat bekerja. Maka BPJS Ketenagakerjaan akan menjamin kesejahteraannya, ’’tegas Bayu.

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan, bahwa pekerja rentan yang menjadi peserta BPJamsostek dari CSR Rumah Sakit Elizabeth Situbondo dan Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo terdiri dari guru ngaji di wilayah Kelurahan Dawuhan, Desa Sumberkolak, Kelurahan Patokan dan Desa Mangaran sebanyak 285 guru ngaji.

Selanjutnya, Sambung Bayu, pekerja rentan yang mendapat CSR dari Rumah Sakit Elizabeth Situbondo dan Perumda Air Minum Tirta Baluran Situbondo, nelayan di wilayah Desa Kilensari, Desa Seletreng, Desa Gelung dan Desa Peleyan sebanyak 715 nelayan.

“ Mereka menjadi peserta BPJamsostek hanya dua program yakni program jaminan kecelakaan kerja dan kematian, ”pungkasnya. (imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.