Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Buka Suara Tentang Aspirasi Masyarakat Terkait Hoax Penerimaan Dana Hibah

by -359 Views
iklan aston

Blitar, seblang.com – DPRD Kabupaten Blitar menerima massa Gerakan Pembaharuan Indonesia (GPI) yang menggelar demo pada Rabu (15/06/2022). Memastikan aspirasi disampaikan dalam demo terkait hoax penerimaan dana hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bisa segera dicarikan solusi.

Perwakilan demo diterima di ruang rapat komisi III DPRD Kabupaten Blitar. Pada saat itu Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto mendengarkan langsung suara disampaikan massa.

iklan aston

Suwito mengungkapkan ada tiga aspirasi disampaikan. Pertama, agar DPRD membentuk Panitia Khusus mendalami hoax rencana pembangunan ruas jalan Dawuhan-Tambakrejo dan Brongkos Wates. Kedua, meminta pembubaran Tim Percepatan Pembangunan Inovasi Daerah (TP2ID) yang dianggap tidak efektif. Ketiga, mengusulkan dibangunnya setidaknya 5 sampai 6 ruas jalan sebagai pengganti kekecewaan masyarakat atas berita hoax.

“Kita menyambut positif aspirasi itu karena masyarakat sudah berharap tapi kemudian ternyata Informasi pembangunan tidak benar. Itu kan memang sesuatu yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga kita pun mengupayakan pembangunan di jalan-jalan yang diusulkan meskipun tidak sebanyak rencana semula ada 14 ruas jalan dibangun,” ungkap Suwito

Lebih lanjut Suwito meminta komisi-komisi untuk bekerja. Seperti halnya pembentukan pansus nantinya diperlukan kerja fraksi-fraksi dan membutuhkan 1 hingga 2 komisi untuk memprosesnya.

Untuk masalah pembubaran TP2ID, pihaknya akan meneruskan ke Pemkab Blitar untuk menindaklanjuti. Pasalnya DPRD tidak mempunyai kewenangan pembubaran tim tersebut, yang mana merupakan kewenangan Pemkab Blitar sendiri selalu yang membentuk tim.

Sedang keinginan pembangunan ruas jalan sebagai pengobat kekecewaan masyarakat, menurutnya bisa terealisasi di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Perubahan APBD 2022 atau di APBD 2023.

“Selanjutnya komisi-komisi kita akan menggelar rapat menindaklajuti aspirasi ini untuk selanjutnya dikonsultasikan ke bupati. Semoga apa yang diinginkan masyarakat bisa segera terealisasi,” Tuturnya.

Untuk diketahui, Pemkab Blitar melalui akun resmi Instagramnya @pemkab_blitar mengunggah terkait Pemkab Blitar menerima hibah Rp 229,5 miliar dari kementerian PUPR. Sejumlah media pun juga menulis berita bahwa hibah tersebut digunakan untuk perbaikan 14 ruas jalan di Kabupaten Blitar.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.