DPRD Kabupaten Blitar Bahas Rencana Kerja Tahun 2023

by -655 Views
iklan aston

Blitar , seblang.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat dalam rangka membahas rencana kerja (Renja) tahun anggaran 2023, bertempat di ruang rapat DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (14/06/2022). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito.

“Kegiatan ini dalam rangka menyusun rencana awal (Ranwal) rencana kerja tahun 2023, kali mengundang seluruh pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD), komisi dan badan untuk dimintai usulan maupun masukan dengan pola partisipatif,” ungkap Suwito usai rapat.

iklan aston

Lebih lanjut Suwito menjelaskan, dengan pembahasan renja tersebut diharapkan seluruh usulan kegiatan dasarnya berangkat dari kebutuhan tiap-tiap alat kelengkapan dewan.

“Tadi masing-masing komisi menyampaikan rencana kerja untuk tahun 2023, termasuk kebutuhan dari sekretariat, sehingga dari semua usulan yang masuk akan diakomodir dan disusun sebagai rencana kerja,” jelasnya.

Menurutnya, dari hasil rencana kerja tersebut nantinya akan dikomunikasikan kepada eksekutif, dengan harapan mulai dari perencanaan sampai realisasi hasilnya bisa optimal.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyinggung soal perbaikan gedung dewan, sambungnya berharap dalam pelaksanaannya nanti disamping dikerjakan tepat waktu dan yang tak kalah pentingnya yakni kualitasnya untuk disesuaikan dengan perencanaanya.

“Artinya, perencanaan dan lelang kan sudah dilakukan, siapapun yang nanti dipercaya sebagai pelaksana kegiatan untuk bekerja dengan maksimal sesuai perencanaanya dan hasilnya sesuai dengan harapan,” katanya.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan perbaikan nanti Suwito menilai kinerja pengawas juga mempunyai peran yang sangat penting, yakni untuk memastikan bahwa kegiatan pembangunan itu sesuai dengan perencanaan.

“Untuk itu saya juga berharap kepada pengawas pekerjaan perbaikan gedung dewan nanti supaya bisa bekerja dengan maksimal, agar kegiatan pembangunan sesuai dengan apa yang direncanakan,” imbuhnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.