Pelantikan Pengurus Ormas PPI Pimcab Kabupaten Blitar Periode 2021-2026

by -672 Views
Pelantikan Ormas PPI Besutan Anas Urbaningrum Di Kabupaten Blitar Periode 2021-2026.
iklan aston

Blitar, seblang.com – Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Pimpinan Cabang (Pimcab) Kabupaten Blitar periode 2021-2026 resmi dilantik pada Senin (30/05/202) di Hotel Gita Puri Blitar.

Prosesi pelantikan kepengurusan ormas bentukan mantan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Anas Urbaningrum di Kabupaten Blitar ini disaksikan Majelis Pertimbangan Cabang, Dewan Penasehat Cabang, serta undangan dari organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, Banser dan Perkumpulan Wartawan Media Siber Blitar (MSB) Grup.

iklan aston

Kepada awak media usai kegiatan, Presidium Pimnas PPI Andi Subiyakto menilai pelantikan pengurus PPI Pimcab Kabupaten Blitar periode 2021-2026 ini sebagai pintu awal untuk berkontribusi meningkatkan salah satu potensi Kabupaten Blitar di bidang penguatan ketahanan pangan dan sektor lainnya yang berbasis penguatan ekonomi dan kemandirian masyarakat.

“Untuk itu, saya minta setelah dilantik para pengurus PPI Pimcab Kabupaten Blitar segera memetakan strategi pendekatan di setiap wilayah untuk kepentingan penciptaan program pada sektor pangan maupun sektor lainnya,” katanya.

Terakhir, Andi juga berharap kepada PPI di Kabupaten Blitar agar bisa membawa dampak positif untuk kepentingan masyarakat secara nyata, minimal ada karya yang bisa dinikmati masyarakat.

“Saya berharap ada perubahan yang lebih baik dengan adanya PPI,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua PPI Pimcab Kabupaten Blitar Mujiyanto menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan bergerak membangun kegiatan diskusi ilmiah memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif kepada pemerintah daerah.

Ia mencontohkan, aksi diskusi yang bakal digelar seperti diskusi membaca antropologi di sebuah daerah. Bagaimana di daerah itu ada lembaga antropologi yang belum dimanfaatkan pemerintah daerah dalam hal ini dinas pertanian dalam rangka membaca iklim dan cuaca.

“Sehingga kontribusi pemikiran ini ada nilai yang positif. PDRB kita 70 persen juga dari pertanian. Lha ini mengapa tidak dikelola dengan baik,” tuturnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.