Menjelang MTQ Tingkat Jatim di Kota Pasuruan, Gus Ipul Gandeng Cak Sodik Buat Lagu Resik

by -339 Views
Gus Ipul Bersama Cak Sodik saat membuat Video Clip Resik (bahrul
iklan aston

Pasuruan, Seblang.com – Usai resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke 30 pada tahun 2023 di Kota Pasuruan nanti.

Pemerintah Kota Pasuruan melakukan sederet persiapan. Mulai dari lomba pembuatan logo hingga merilis lagu tentang kebersihan Kota Pasuruan demi kenyamanan peserta.

iklan aston

Dalam pembuatan lagu “Resik” Walikota Pasuruan bahkan menggandeng musisi dangdut asli warga Pasuruan, Cak Sodiq untuk membuat lagu Pasuruan “Resik”.

“Dalam rangka MTQ saya minta Cak Sodiq menciptakan lagu Pasuruan Resik, untuk menginspirasi warga bantu Kota Pasuruan agar jadi resik,” ucap Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, Senin (30/05/22).

Pihaknya bersama Cak Sodiq juga telah membuat video klip lagu Pasuruan Resik. Mereka bersama-sama, menyapu halaman depan Gedung Harmonie yang kini jadi ikon Kota Pasuruan.

Gus Ipul juga berencana memutar lagu Pasuruan Resik ini di setiap perempatan agar bisa didengar langsung oleh masyarakat, “Ini akan kita setel di perempatan-perempatan, kita sosialisasikan juga lewat wa, RT RW semua intrumen kita edusikasi segera ikut berpartisipasi di rumah dan lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Cak Sodiq menuturkan bahwa lirik-lirik lagu Pasuruan Resik ciptaannya dibuat sederhana. Ia juga mengaku liriknya terinspirasi dari hadist nabi tentang kebersihan sebagian dari pada iman.

“Resik resik resik. Ayo resik resik, resik kampungku resik embongku Resik, alun-alunku resik,” tutup Cak Sodiq melantunkan bait lirik lagu Pasuruan Resik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.