Ajudan Wamen Kemenag Di-Swab Positif Covid-19 Saat Kunker di Situbondo

by -521 Views
Seorang ajudan Wamen Kemenag saat dibawa menggunakan ambulance ke ruang isoter GOR Serbaguna Baluran Situbondo. (imam)
iklan aston

Situbondo, seblang.com  – Seorang dari rombongan Wakil Menteri Agama Repulik Indonesia, Dr. H. Zainud Tauhid Sa’adi, diketahui terindikasi positif Covid-19. Terungkapnya indikasi terpaparnya seorang ajudan Wamen Kemenag tersebut, setelah dilakukan swab antigen saat mendampingi acara kunjungan Wamen Kemenag di Pendopo Bupati Situbondo, Minggu (06/03/2022).

Ironisnya, walaupun diketahui hasil swabnya reaktif, namun acara Kunker Wamen Kemenag tetap berlangsung hingga selesai.

iklan aston

Baru setelah acara selesai, salah seorang dari rombongan Wamen Kemenag disemprot dan langsung dimasukkan ke dalam mobil ambulance untuk dibawa ke ruang Isolasi Terpusat (Isoter) di Gedung Olah Raga (GOR) Serbaguna Baluran Situbondo.

Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes saat diwawancarai di halaman Pendopo Bupati Situbondo membenarkan jika ada salah seorang dari rombongan Wamen Kementerian Agama RI terindikasi positif Covid-19.

“Terungkapnya salah seorang dari rombongan kunjungan kerja Wamen Kementerian Agama RI tersebut ke pendopo Bupati Situbondo setelah dilakukan swab antigen untuk persiapan penerbangannya ke Jakarta. Kemudian, dari 10 orang yang di swab, hanya satu yang terindikasi positif Covid-19. Sedangkan yang lainnya hasilnya negatif, “jelas dr. Roekmi Prabarini Ario.

Sebelum dipulangkan melalui darat, sambung dr. Roekmi Prabarini Ario, untuk sementara satu orang rombongan Wamen Agama RI ini di karantina di ruang isoter.

“Kemenag sudah mempersiapkan kendaraan untuk di bawa ke Jakarta melalui jalur darat, “pungkasnya. //

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.