Sempat Anjlok, Harga Telur Ayam Ras di Banyuwangi Merangkak Naik Jelang Maulid Nabi

by -680 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
Pedagang telur di Pasar Banyuwangi. Menjelang peringatan Maulid Nabi harga telur ayam di Banyuwangi mengalami kenaikkan (foto:Teguh Prayitno/seblang.com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Harga telur ayam ras di Banyuwangi yang sempat anjlok mulai merangkak naik menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Lonjakan harganya pun cukup signifikan sekitar Rp. 1.500 sampai 2.000,- per kilogram.

Dari hasil pengamatan seblang.com, harga telur ayam ras di tingkat pedagang grosir yang sempat menyentuh harga terendah Rp. 15.000, – beberapa waktu lalu, sekarang naik menjadi Rp. 16.500,- hingga Rp. 17.000,- perkilogram.

iklan aston

Sedangkan untuk harga di tingkat pedagang eceran yang sebelumnya dijual Rp. 18.000,- per kilogram, kini mencapai harga Rp. 20.000,- per kilogram.

“Sudah mulai naik harga telurnya. Naiknya Rp. 2.000,-. Sebelumnya saya beli di toko grosir Rp. 15.000,- sekarang Rp. 17.000, – per kilogram. Jadi sekarang saya jualnya ke orang – orang Rp. 20.000, – per kilogram,” Kata Sri (45) pedagang di Pasar Banyuwangi, Senin (11/10/2021).

Diduga pemicu kenaikan harga telur ayam ras tersebut akibat permintaan masyarakat yang meningkat menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Mudah-mudahan kenaikan harga telur ayam ras menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat membantu peternak ayam petelur yang kemarin sempat merugi,” ujarnya.

Diperkirakan, harga telur ayam ras di Banyuwangi akan terus merangkak naik. Pasalnya, di Kabupaten paling ujung timur di pulau Jawa ini selalu diadakan pesta telur atau sebuah tradisi yang biasa disebut dengan endok-endokan untuk merayakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.//

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.