KONI Banyuwangi Serahkan SK Tiga Cabor Baru

by -487 Views
Ribut Puryadi, Wakil Ketua KONI Banyuwangi menyerahkan SK keanggotaan kepada Ketua Perserosi Banyuwangi (pegang SK) di kantor KONI Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi menyerahkan Surat Keputusan (SK) tiga cabang olahraga yang resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi di Ruang Rapat KONI Banyuwangi Senin (02/07/2021).

Menurut salah seorang Wakil Ketua KONI Banyuwangi Ribut Puryadi yang akrab disapa Beben ketiga cabor tersebut adalah Pengkab Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi), Pengcab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Banyuwangi dan Pengcab Woodball  Banyuwangi.

iklan aston

Pria yang berprofesi sebagai Lawyer tersebut menuturkan sesuai dengan aturan dan mekanisme untuk ditetapkan menjadi anggota resmi KONI Banyuwangi, cabor tersebut harus mendapatkan persetujuan dari cabor-cabor lain yang sudah menjadi anggota resmi KONI Banyuwangi.

“Dengan turunnya SK tiga cabor tersebut saat ini tercatat ada 34 cabor yang resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi,”jelas Beben.

Selanjutnya dia mengungkapkan dalam rapat pleno yang digelar secera daring yang diikuti oleh 20 pengurus cabor, Perserosi mendapatkan 12 suara atau 60 persen. Kemudian untuk Muaythai mendapatkan 20 suara atau 100 persen dan Woodball memperoleh 11 suara atau 55 persen serta sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Pria yang juga menjadi pengurus Kodrat Banyuwangi itu menambahkan  pihaknya berharap jajaran pengurus cabor yang baru mampu bersinergi dengan KONI dalam melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Banyuwangi yang lebih baik agar mampu bersaing di tingkat regional maupul di level nasional.

Apabila ada permasalahan, lanjut Beben pengurus yang baru diharapkan mampu bersikap bijak dengan tidak mengekspose permasalahan di luar namun menuntaskan permasalahan di internak KONI Banyuwangi.”Karena pada dasarnya pengurus KONI Banyuwangi lebih mengutamakan musyawah mufakat dalam menuntaskan permasalahan yang terjadi baik internal maupun dengan pengurus cabor yang menjadi anggota,” imbuhnya.

Lebih lanjut Beben menambahkan  setelah 3 cabor resmi menjadi anggota KONI Banyuwangi, saat ini ada 3 cabor calon anggota baru yaitu; Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Sambo sendiri merupakan singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia, yakni pertahanan diri tanpa menggunakan senjata dan Cabor Triathlon.( nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.