Polresta Banyuwangi Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Disabilitas

by -391 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi membagikan 1.000 paket sembako kepada penyandang disabilitas di halaman Mapolresta Banyuwangi, Senin (2/8/2021). Selain sembako, mereka juga diberi bendera merah putih guna menggelorakan semangat nasionalisme menjelang hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, beserta Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim memberikan secara simbolis kepada perwakilan disabilitas.

iklan aston

“Ini menjadi tanggung jawab kami untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami disabilitas. Mereka telah berjuang di tengah pandemi ini,” ujar Nasrun kepada wartawan.

Untuk mencegah kerumunan, kata Nasrun, sisanya bakal didistribusikan melalui polsek jajaran dan beberapa satuan, secara door to door. “Semoga bantuan ini bisa menjadi penyambung hidup di masa pandemi yang panjang ini,” imbuhnya.

Kapolresta juga memberikan semangat kepada kaum disabilitas Banyuwangi untuk tetap berkreasi dalam segala bidang. “Jangan patah semangat. Terus berkarya. Saya tadi juga lihat ada yang terus berkarya membuat sangkar burung. Sangat bagus. Tetap semangat,” pungkasnya.

Di kesempatan tersebut, polisi juga meminta kepada penyandang disabilitas di Banyuwangi untuk mengkampanyekan hidup bersih dan taat dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, salah seorang penyandang disabilitas di Banyuwangi, Sunaryo mengaku bersyukur mendapatkan bingkisan sembako dari polisi. Di tengah pandemi ini, dirinya berharap masyarakat bisa menerima karya warga disabilitas dan membeli produk-produk mereka yang dijual.

“Tentu dengan keterbatasan kami ini menciptakan sebuah karya itu luar biasa. Meski kami memiliki keterbatasan, kami tetap warga Indonesia yang cinta Tanah Air,” ujarnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.