Camat Muncar Berupaya Minimalisir Kasus Penyebaran Covid 19

by -648 Views
Danisworo, Camat Muncar (pakai kopiah) saat melakukan sosialisasi pada warga masyarakat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebagai wilayah dengan jumlah penduduk terbesar di Banyuwangi, pemerintah Kecamatan Muncar berupaya maksimal dalam meminimalisir penyebaran wabah Covid 19 di kecamatan yang berada di pesisir pantai selatan Jawa tersebut.

“Alhamdulillah sejauh ini dengan adanya penyekatan dan program pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro upaya meminimalisir kasus penyebaran wabah Covid 19 di Muncar berhasil terbukti dengan persentase kasus dengan jumlah penduduk yang besar,”jelas Danisworo, Camat Muncar ketika ditemui di rumahnya Senin (24/05/2021).

iklan aston

Menurut Danis, dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 pihakya menggerakan secara terpadu satuan tugas (Satgas) Covid 19 yang dibentuk mulai kecamatan sampai dengan tingkat desa.

Selain itu pihak kecamatan dan satgas Covid 19 selalu melakukan sosialisasi dan siaran keliling mengingatkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan upaya pencegahan sedini mungkin, lanjut ayah dua anak tersebut.

Kemudian untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk ke wilayah Muncar relatif sedikit sampai dengan pelaksanaan Malam Diaspora yang digelar secara online oleh pemkab Banyuwangi, imbuhnya.

Selanjutnya sebagai antisipasi kemungkinan terjadi peningkatan jumlah penyebaran kasus Covid 19 pasca hari raya Idul Fitri di wilayah Muncar, menurut Danis, sejak dini pihak kecamatan bersama satgas sudah melakukan antisipasi termasuk sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri sudah melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.