Kontingen Paralympic Banyuwangi Penuhi Target Raih 5 Medali

by -479 Views
Kontingen Paralympic Banyuwangi dalam mengikuti Peparprov Jatim I/2021 di Surabaya
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kontingen Paralympic K4abupaten Banyuwangi mampu mencapai target yang ditetapkan meraih 5 medali (4 emas dan satu perak) dalam mengikuti Kegiatan Pekan Paralympic Provinsi Jawa Timur I Tahun 2021 (Peparprov Jatim I/2021) Memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur Menuju Pekan Paralympikc Nasional XVI Tahun 2021 (Peparnas XVI/2021) di Surabaya, 20-24 Mei 2021

Menurut M Jaenudin, Ketua National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) kabupaten Banyuwangi melalui sambunga Handphone (HP) Senin (24/05/2021) dengan raihan medali tersebut Banyuwangi mampu masuk 10 besar dalam pengumpulan medali dalam Peparprov Jatim I/2021 di Surabaya.

iklan aston

“Harapan kami pemerintah memberikan bantuan anggaran untuk menggantikan biaya yang sudah dikeluarkan oleh pengurus dan atlet dalam mengikuti Peparprov Jatim I/2021 tersebut,”ujar Jaenudin.

Selain itu NPCI Banyuwangi juga berharap agar pemkab Banyuwangi memberikan reward (penghargaan) bagi atlet yang mendapatkan medali agar menambah motivasi latihan dan tali asih bagi duta Banyuwangi yang belum mendapatkan mendali dalam even tersebut, imbuhnya.

Yang tidak kalah penting, dalam upaya untuk melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi para atlit penyandang disabilitas, NPCI Banyuwangi mengharapkan bantuan dana hibah untuk pembinaan dan kegiatan olahraga selama satu tahun bagi penyandang difabel.

Selanjutnya Muhamad Jaenudin, M.Pd., menuturkan dalam even olahraga penyandang disabilitas yang pertama tersebut, Banyuwangi mengirimkan 8 atlit dan satu official. Mereka akan mengikuti lomba catur disabilitas netra, catur disabilitas daksa, atletik disabilitas netra, atletik disabilitas daksa, tenis meja disabilitas daksa dan bulu tangkis disabilitas rungu wicara.

“Sepulang dari mengikuti Paralympic di Surabaya kami akan mencoba meminta waktu dan kesempatan bertemu Ibu bupati Banyuwangi. Kami juga akan minta hearing dengan DPRD Banyuwangi untuk menghadirkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Sosial Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan dan KB agar kedepan bisa memberikan perhatian kepada NPCI Banyuwangi,”pungkas Jaenudin.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.