500 Pelajar Meriahkan Festival Anak Sholeh Banyuwangi

by -2170 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebanyak 500 pelajar dari tingkat PAUD hingga SMP mengikuti Festival Anak Sholeh (FAS) yang digelar Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di GOR Tawang Alun, Rabu (16/10/2024). Festival ini menampilkan berbagai lomba bernuansa Islami seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), kaligrafi, dan mewarnai.

“Kegiatan ini tidak hanya menjadi ruang kreasi, tetapi juga instrumen untuk menjaring talenta-talenta muda di bidang keagamaan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno.

iklan aston

Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan Pemkab Banyuwangi, Aziz Hamidi, yang membuka acara mengatakan festival ini merupakan ikhtiar daerah untuk membentuk generasi muda berkarakter dan berkepribadian baik.

“Kami berharap para pelajar Banyuwangi bisa memiliki karakter yang agamis, cerdas, dan berakhlak baik,” kata Aziz.

Menurut Aziz, penguatan nilai-nilai keagamaan melalui festival ini penting untuk mengimbangi pengaruh negatif dunia digital dan media sosial yang kerap diakses anak-anak.

“Di era digital seperti sekarang, anak-anak perlu dibekali karakter yang baik, salah satunya melalui penguatan pengajaran agama,” tambahnya.

Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka berkumpul di GOR Tawang Alun sejak pagi dengan membawa perlengkapan lomba sambil menikmati hiburan berupa lagu-lagu Islami.

Festival Anak Sholeh ini terbuka bagi seluruh pelajar dari sekolah negeri maupun swasta se-Kabupaten Banyuwangi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.