Warga Dusun Karanganyar Situbondo Kecewa, Kepala Desa dan Camat Besuki Tinggalkan Acara Petik Laut

by -93 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Rio Hadiri Acara Selamettan Petik Laut di Dusun Karang Anyar Desa Demung Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kekecewaan mendalam dirasakan warga Desa Demung Dusun Karanganyar, Kecamatan Besuki, usai acara selametan petik laut yang digelar warga. Pasalnya, Kepala Desa dan Camat Besuki yang diundang sebagai tamu kehormatan justru meninggalkan acara tanpa alasan yang jelas, Selasa, (8/10/2024).

Padahal, acara petik laut yang digelar setiap tahun ini merupakan tradisi penting bagi masyarakat setempat. Acara ini tidak hanya sebagai bentuk syukur atas rezeki yang telah diberikan, namun juga sebagai doa bersama untuk keselamatan para nelayan.

iklan aston

Kehadiran Kepala Desa dan Camat diharapkan dapat memberikan dukungan moril bagi masyarakat.

“Kami sangat kecewa dengan sikap Kepala Desa dan Camat. Mereka meninggalkan acara tanpa pamit. Padahal, kami mengundang mereka dengan harapan dapat bersama-sama merayakan tradisi ini,” ujar Ridwan salah seorang tokoh masyarakat

Ridwan juga menambahkan jika di tengah kekecewaan masyarakat Karanganyar atas sikap Kepala Desa dan Camat, sosok calon Bupati muda, Yusuf Rio Wahyu Prayogo, justru semakin mendapat perhatian. Kehadirannya di acara petik laut ini dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan tradisi lokal.

“Kami mendatangkan Mas Rio dengan harapan besar. Beliau sosok yang peduli dengan masyarakat,” ujar salah seorang warga. “Kami berharap ke depannya, pemimpin yang terpilih dapat lebih dekat dengan rakyat, dan mendukung penuh kegiatan petik laut ini,” tambahnya.

Rival Ketua Panitia Penyelenggara Petik laut juga mengatakan rasa sedikit kekecewaannya Kades dan Camat diundang dalam acara petik laut, karena acara petik laut ini yang menyelenggarakan masyarakat sendiri.

“Kami mengundang Kades dan camat dan masyarakat juga mendatangkan Mas Rio Calon Bupati Muda untuk bisa hadir dalam acara ini. Camat dan kades meninggalkan acara kami juga tidak tau pasti alasannya,” katanya.

Sementara itu Taufan Andhika Jaksana Camat Besuki mengatakan, Masyarakat Karang Anyar sudah paham. “InsyaAllah masyarakat sudah paham Mas, kalau saya memang ada acara lain,” pungkasnya.

Untuk Kades Demung Masih belum berhasil  dikonfirmasi sehingga berita ini terbit.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.