Gus Kautsar Bersama Ribuan Umat Islam Hadiri Haul Abah-Umi Ali Makki Zaini di Ponpes Bahrul Hidayah Banyuwangi

by -5 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – KH. Abdurrahman Al Kautsar yang akrab disapa Gus Kautsar bersama ribuan umat Islam menghadiri acara Haul Almarhum Almaghfurlah KH Ahmad Zaini Habibullah ke 25 dan Nyai Hj Saudah Zaini ke 1, Abah-Umi dari KH M. Ali Makki Zaini (Gus Makki), di Lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Hidayah, Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon, Kecamatan Srono Banyuwangi,  Rabu (2/10/2024)

Dalam Acara Haul Abah dan Umi Ali Makki Zaini ini, panitia  juga mengundang para putra Kiai atau Gawagis Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, KH Fahim Royani; KH Zidni Ilman Nafia dan KH.Mas Kholil Nawawie Abdul Jalil dari PP. Sidogiri serta KH Abdussalam Shohib Pengasuh PP. Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang.

iklan aston

Rombongan Gus Kautsar yang datang, langsung menuju ke ndalem atau kediaman Gus Makki. Sementara, di lokasi acara haul telah dipadati belasan ribu jamaah dari berbagai elemen masyarakat.

Turut hadir, dalam kesempatan tersebut, sejumlah Habaib, Kiai hingga Ibu Nyai dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Bumi Sholawat Badar.

Aparat keamanan dari kepolisian Polisi Resort Kota Banyuwangi dan Polsek Srono tampak mengamankan kegiatan tersebut.

Matur nuwun kepada seluruh Habaib, Kiai-Kiai, Gus-Gus yang hadir dan sedoyo mawon yang hadir dalam acara Haul Abah Ahmad Zaini dan Umi Saudah, matur nuwun, matur nuwun,” kata Gus Makki dalam sambutannya yang didampingi Ali Ruchi.

Acara yang digelar adalah murni kegiatan Haul Akbar Almarhum Almaghfurlah KH Ahmad Zaini Habibullah ke- 25 dan Almarhumah Nyai Hj Saudah Zaini ke-1. “Jika ada hal yang kurang berkenan kami mohon maaf sebesar-besarnya,” tegas Gus Makki./////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.