Pengundian Nomor Urut Pilkada Jember 2024: Hendy-Firjaun Nomor 1, Fawait-Djoko Nomor 2

by -11 Views
Hendy-Firjaun nomor urut 1 dan Fawait-Djoko nomor urut 2
iklan aston

Jember, seblang.com – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jember mengikuti pengundian nomor urut untuk Pilkada 2024 di Convention Hall dr. Soebandi, Senin (23/9/2024) malam.

Acara ini dilaksanakan setelah KPU Kabupaten Jember secara resmi mengumumkan Muhammad Fawait-Djoko Susanto dan Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman sebagai pasangan calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada 2024.

iklan aston

Dalam prosesi acara tersebut, pasangan Fawait-Djoko yang mengenakan busana merah muda, celana hitam, dan peci hitam mendapat kesempatan pertama. Paslon inipun memperoleh nomor urut 2.

Sementara itu, pasangan Hendy-Firjaun yang tampil dengan busana pakaian putih dengan sarung merah dan peci hitam mendapatkan nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut tersebut.

Setelahnya, kedua paslon diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutan singkat. Suasana di lokasi acara pun terasa meriah dengan para pendukung kedua paslon saling berteriak memberikan dukungan.

Pendukung Hendy-Firjaun meneriakkan “Nomor satu!” yang mereka maknai sebagai peluang untuk memimpin Jember kembali sekali lagi. Di sisi lain, pendukung Fawait-Djoko menafsirkan nomor urut 1 milik lawan sebagai pesan bahwa Hendy-Firjaun cukup sekali memimpin Jember.

Ketua KPU Jember, Dessi Anggraini, kemudian membacakan berita acara dan hasil keputusan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember tahun 2024. Dessi juga menyebutkan partai-partai pendukung masing-masing paslon.

“Untuk nomer urut pertama adalah pasangan Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Sedangkan di urutan nomer dua, yakni pasangan Muhammad Fawait dan Djoko Susanto,” jelas Dessi.

Kemudian Dessi juga menyampaikan masing-masing partai pendukung dari kedua paslon. “Untuk Fawait dan Djoko didukung oleh 15 partai politik. Sedangkan Hendy – Firjaun didukung satu partai politik, yakni PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama kedua pasangan calon, Ketua KPU Jember, dan para komisioner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.