Hasil Undian Nomor Urut Pilkada Banyuwangi 2024: Ipuk-Muji Nomor 1, Ali-Ali Nomor 2

by -209 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi resmi menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Serentak 2024, Senin (23/9/2024). Pasangan Ipuk Fiestiandani-Mujiono memperoleh nomor urut 1, sementara KH Ali Makki Zaini-Ali Ruchi mendapat nomor urut 2.

Penetapan ini didasarkan pada Surat Keputusan KPU Banyuwangi No. 1446 Tahun 2024 yang diterbitkan seusai proses pengundian di Hotel El Royal Banyuwangi. “Keputusan ini berlaku mulai tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Banyuwangi 23 September 2024,” terang Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan.

iklan aston

Usai SK diserahkan, Dian Purnawan, kemudian menutup acara tersebut. “Pengundian dan penetapan nomor urut Pilkada Serentak 2024 dinyatakan ditutup,” tambah Dian Purnawan.

Ipuk Fiestiandani, Bupati petahana yang kembali mencalonkan diri, menyambut baik perolehan nomor urut 1. Menurutnya pada prinsipnya semua nomor itu baik, terlebih mendapatkan nomor 1. “Alhamdulillah Ipuk – Muji dapat nomor urut 1. Bagi kami, 1 adalah bersatu, bersama, menomor satukan rakyat dan menyatukan rakyat. Kita harus guyub, rukun untuk kemajuan Banyuwangi,” ujar Ipuk Fiestiandani didampingi wakilnya Mujiono.

Nomor 1 itu pun membuat Ipuk-Muji lebih bersemangat untuk mengkampanyekan berbagai program yang telah dipersiapkan, tentunya selalu menomorsatukan rakyat. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pengembangan pondok pesantren, hingga pertanian, yang semuanya bertujuan menyatukan rakyat.

“Ke depan, kami siap menjalankan kampanye edukatif. Semoga pesta demokrasi ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, KH Ali Makki Zaini atau yang akrab disapa Gus Makki, bersama wakilnya Ali Ruchi, menanggapi perolehan nomor urut 2 dengan bijak. “Ada dua hal yang ingin kami sampaikan. Pertama, kami berterima kasih kepada KPU dan semua pihak yang telah mendukung kami hingga sampai di fase ini. Kedua, kami mohon maaf jika ada kesalahan pada semua pihak,” ujar Gus Makki.

Gus Makki mengajak masyarakat untuk menyambut Pilkada dengan penuh kebahagiaan. “Mari kita songsong Pilkada dengan bahagia,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.