Hadiri Final Siadi Cup 2024, Bacabup Abah Gun Siap Kembangkan Dunia Sepak bola di Kabupaten Malang

by -463 Views
Ket foto. Bacabup Malang Gunawan Wibisono saat menyerahkan piala juara pertama kejuaraan sepakbola U.19 tim Turirejo Lawang
iklan aston

Malang, seblang.com – Bakal calon Bupati Malang Gunawan Wibisono HS siap mengembangkan dunia sepak bola di kabupaten Malang, karena sepak bola adalah olahraga yang merakyat dan banyak peminat dan penggemarnya, untuk itu dirinya akan siap mensuport dan memberikan dorongan agar dunia sepakbola di kabupaten Malang terus maju.

“Agar terus berkembang dan maju dunia sepak bola di wilayah kabupaten Malang ini ya harus disuport dengan yang memadai,” ungkap Gunawan Wibisono usai menyerahkan piala pada tim yang menjuarai Siadi Cup di lapangan Kalisorak Kecamatan Lawang, Minggu (15/09/2024) petang.

iklan aston

Gunawan menambahkan kalau hanya sekedar ingin namun tidak dibarengi dengan anggaran pembinaan sepakbola di kabupaten Malang yang memadai maka tidak akan bisa berkembang pesat dunia sepak bola di Kabupaten Malang ini.

“Kalau kita hanya ingin tapi tidak ada anggaran untuk sepakbola ya repot,” tegas Abah Gun panggilan akrab Gunawan Wibisono HS.

Dunia sepak bola banyak digemari oleh anak anak muda berbakat dan sepakbola juga membawa sesuatu pada hal yang positif, selain itu suporter sepakbola ini sangat luar biasa.

“Karena banyaknya penggemar sepakbola, dan kabupaten Malang tidak bisa diragukan lagi di seluruh pelosok banyak penggemar sepak bola, sehingga ayo gerakkan olahraga sepakbola ini,” kata Abah Gun.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI malang Agus Sa’dullah menyambut baik pelaksanaan turnamen ini, nantinya pemain pemain yang punya potensi akan langsung diikutkan dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2025 mendatang di Malang raya.

“Nantinya pemain yang berbakat dan menunjukkan prestasinya di turnamen Siadi Cup ini akan kami ikut sertakan dalam kejuaraan Porprov tahun 2025 mendatang, dan tanpa seleksi lagi ,” terang Sa’dullah.

Gus Dullah panggilan akrab Agus Sa’dullah menyampaikan terima kasih pada semua yang telah bekerja keras sehingga turnamen ini berlangsung lancar dan aman hingga Final selesai,” jelas Sa’dullah.

Salah satu penyelenggara turnamen ini dan juga anggota DPRD Provinsi Jatim, Siadi berjanji akan melaksanakan turnamen lagi dalam waktu dekat.

“Karena penyelenggaraan turnamen sepakbola U.19 ini berlangsung aman dan lancar, maka dalam dekat kami akan menyelenggarakan kembali turnamen sepak bola lebih luas lagi tidak hanya di usia 19 saja,” tandas Siadi.

Dalam turnamen sepakbola U 19 ini memperebutkan piala Siadi Cup hanya diikuti tim desa se Kecamatan Lawang, di final mempertemukan kesebelasan Turirejo melawan Wonorejo namun sampai akhir babak kedua kedudukan sama imbang 0-0, dan dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh tim Turirejo dengan skor akhir 4-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.