Gelar Seleksi Porprov, Askab PSSI Malang Menargetkan Juara

by -169 Views
Anggota Komite Eksekutif PSSI Askab Malang Dodik Kurniawan
Anggota Komite Eksekutif PSSI Askab Malang Dodik Kurniawan
iklan aston

Malang, seblang.com – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke IX yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2025 mendatang di Kota, Kabupaten Malang dan Kota Batu, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Malang yang menargetkan juara menggelar seleksi 125 pemain yang nantinya akan dibawa ke pemusatan latihan ada 25 – 30 pemain.

“Karena dalam Porprov tahun 2025 tuan rumah bersama Kota Batu, Kota dan Kabupaten Malang maka kami menargetkan bisa menjadi juara pada cabang olahraga sepakbola ini,” kata Dodik Kurniawan anggota Komite Eksekutif PSSI Askab Malang saat dikonfirmasi awak media di lapangan stadion luar Kanjuruhan Malang, Jum’at (13/09/2024).

iklan aston

Dodik menambahkan, sebanyak 125 pemain yang mendaftar secara online akan diseleksi yang nantinya akan masuk dalam Pemusatan Latihan.

Para pemain sepakbola dari Kabupaten Malang yang ikut seleksi kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Jatim di stadion luar Kanjuruhan Malang

“Kita akan ambil 25 sampai 30 pemain dari 125 pemain yang nantinya akan dimasukkan dalam Pemusatan Latihan sampai menjelang dimulainya Porprov tahun 2025 mendatang di Kota dan Kabupaten Malang,” ungkap Dodik.

Untuk seleksi 125 pemain ini dimulai pada selama tiga hari di stadion luar Kanjuruhan Kepanjen kabupaten Malang yang pada hari terakhir langsung diumumkan siapa yang masuk pemusatan latihan.

“125 pemain yang akan melakukan seleksi mulai hari Jumat sampai dengan hari Minggu mendatang di stadion luar Kanjuruhan Malang, dan pada hari Minggu setelah seleksi terakhir akan diumumkan siapa saja yang masuk pemusatan latihan untuk dibawa ke kejuaraan Porprov tahun depan,” terang Dodik.

Dalam pemusatan latihan nanti, 25 sampai 30 pemain tersebut akan melakukan latih tanding dengan tim lokal Malang raya dan luar Malang.

“Selain mendapatkan gemblengan dan latihan strategi sepakbola, para pemain itu nantinya akan melakukan latih tanding dengan tim dari Malang raya maupun dari luar, supaya para pemain bisa menambah pengalaman dalam latih tanding tersebut,” beber Dodik.

Untuk target juara, PSSI Askab Malang menyampaikan untuk target yang diinginkan buka sekedar omongan saja, berkaca pada Porprov ke VIII, Kabupaten Malang berada di posisi ke 4 masuk semifinal.

“Kami targetkan pada Porprov Jatim IX di Malang raya ini juara utama, karena kita ini tuan rumah dan pada Porprov sebelumnya kita masuk semifinal,” tandas Dodik Kurniawan anggota Komite Eksekutif PSSI Askab Malang.

Seperti diketahui untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jatim ke IX tahun 2025 mendatang, Pemerintah Provinsi Jatim menunjuk kita dan kabupaten se Malang raya menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan Porprov ke IX tahun 2025 mendatang.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.