Penampilan Duta Seni Budaya Banyuwangi Pukau Penonton Madura Culture Festival 2024

by -1148 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Penampilan tim seni budaya Banyuwangi berhasil memukau penonton dalam acara Madura Culture Festival yang berlangsung di Stadion Ahmad Yani, Kabupaten Sumenep Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu malam (7/9/2024).

Dalam acara yang dihadiri oleh ribuan penonton tersebut duta seni budaya Banyuwangi menjadi penampil pamungkas dan berhasil menuai decak kagum penonton yang datang dan menyaksikan agenda tersebut.

iklan aston

Para peragawan dan peragawati dengan anggun melenggak-lenggok di atas cat walk dalam balutan busana batik khas Banyuwangi merupakan karya designer lokal Bumi Blambangan.

Keberagaman dan keindahan motif batik yang dibawakan dan busana yang dikenakan duta Banyuwangi pada fashion show tersebut mendapatkan respon positif dari para penonton.

Fashion show batik dibalut di dalam tari kreasi berjudul “Omprog“. Omprog dipilih sebagai tema karena memiliki makna filosofis yang mendalam. Omprog melambangkan keseimbangan diri seorang penari Gandrung sehingga dapat menjalankan kehidupan spiritual dan sosial budaya secara harmonis.

Madura Culture Festival merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Kabupaten Sumenep. Acara ini berlangsung dari 5 sampai dengan 14 September 2024 dengan tema “Atareten Salanjangnga” yang bermakna silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan seluruh pemerintah yang ada di Madura Raya termasuk daerah Tapal Kuda.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada tim seni budaya Banyuwangi yang turut memeriahkan festival tersebut.

“Kami mempunyai kedekatan tersendiri dengan Banyuwangi karena setiap tahun kami diundang ke acara BEC. Nah dengan saling berbalas undangan ini, semoga dapat terus menjaga silaturahmi antara Sumenep dengan Banyuwangi,” ujar Iksan.

Banyuwangi memanfaatkan momen ini sebagai sarana dakwah seni budaya untuk semakin memperkenalkan berbagai macam kekayaan dan potensi Banyuwangi ke masyarakat luas.

“Kami banyak sekali belajar dari Banyuwangi terutama mengenai menejemen pariwisata. Banyuwangi punya seribu jurus yang patut dicontoh untuk memajukan pariwisata di Sumenep,” pungkas Iksan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.